Selasa 14 Juli 2020, 21:25 WIB

56 Orang di NTT Meninggal karena DBD

Palce Amalo | Nusantara
56 Orang di NTT Meninggal karena DBD

Ilustrasi
DBD

 

KORBAN meninggal akibat wabah demam berdarah dengue (DBD) di Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Januari-Juli 2020 telah mencapai 56 orang, Selasa (14/7).

Sedangkan presentase tingkat kematian atau case fatality rate (CFC) sebesar 1,01%. Selain itu, total pasien sembuh dari DBD tercatat 5.542 orang. Dari jumlah itu, korban meninggal terbanyak di Sikka sebanyak 15 orang, dan terbanyak kedua di Kota Kupang sebanyak tujuh orang.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominikus Mere minta seluruh dinas kesehatan di daerah itu waspada karena saat ini NTT mulai memasuki kemarau.

Baca juga : Sisakan Satu, 23 Pasien Covid-19 di Penajam Sembuh

"Kita antisipasi munculnya penyakit menular seperti DBD dan diare bersamaan memasuki musim kemarau," ujarnya, Selasa (14/7).

Dokter Dominikus minta kabupaten yang rawan DBD tetap waspada dan melakukan pencegahan dengan 3M Plus antara lain Sikka, Kota Kupang, Manggarai Barat, Belu dan Ende. Sesuai data dinas kesehatan setempat, kasus kematian DBD tersebut berasal dari 14 dari 22 kabupaten dan kota di NTT. (OL-2)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Cianjur Kejar Target 10 Ribu Swab Test

👤 Benny Bastiandy 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 02:50 WIB
Pemkab Cianjur akan meminta bantuan pengadaan alat tes usap ke Pemprov Jabar. Alat tes usap diperlukan untuk memenuhi target jumlah...
DOK MI

Pelayanan RSUD Cibabat Cimahi Kembali Dibuka

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 02:30 WIB
RSUD CIbabat Cimahi sempat ditutup selama tiga hari pascabelasan pegawai terkonfirmasi positif virus korona...
DOK MI

Jelang Pilkada, Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 02:16 WIB
Deklarasi damai belasan perguruan silat dilakukan untuk menjadi situasi di Sidoarjo akan tetap kondusof jelang digelarnya pemilihana kepala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya