Selasa 14 Juli 2020, 20:00 WIB

KONI Dorong Tambahan Wakil Atlet Cabor Beladiri di Olimpiade

Akmal Fauzi | Olahraga
KONI Dorong Tambahan Wakil Atlet Cabor Beladiri di Olimpiade

Antara/Nova Wahyusdi
Ketua umum KONI Pusat Marciano Norman

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman mendorong ada tambahan wakil Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo tahun depan di cabang olahraga beladiri.

Hal itu disampaikan Marciano pada acara Sapa Pengurus Besar/Pusat (PB/PP) Induk organisasi cabang olahraga beladiri secara virtual, Selasa (14/7).

Beberapa cabang olahraga seperti taekwondo, karate dan tinju mengungkapkan masih akan mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo yang jadwalnya tertunda akibat dampak pandemi virus corona (Covid-19) yang kini melanda dunia, termasuk Indonesia.

Ketiga cabor itu terus mempersiapkan para atlet yang akan terjun dalam babak kualifikasi olimpiade. Latihan dilakukan secara mandiri dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Dari cabang olahraga yang akan mengikuti babak kualifikasi olimpiade, saya berharap ada tambahan atlet Indonesia yang bisa lolos ke Olimpiade Tokyo dan menyumbang medali. Dengan demikian akan makin banyak para atlet Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dan negara di pesta dunia itu,” kata Marciano, Selasa (14/7).

Demi mendukung persiapan para atlet yang menjalani Pelatnas baik dari cabor yang akan mengikuti kualifikasi olimpiade maupun event internasional lainnya, Marciano akan berkunjung ke tempat latihan untuk memberi motivasi ke para atlet.

Baca juga : Gara-Gara Covid-19, Maraton Chicago Dibatalkan

“Pada saatnya saya akan datang mengunjungi para atlet. Tetaplah bersiap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Terus berolahraga,” ujar mantan Kepala BIN itu.

Marciano menjelaskan dampak pandemi pada dunia olahraga tidak terhindarkan. Berbagai kegiatan harus ditunda ke tahun depan sehingga tahun 2021 menjadi tahun yang padat untuk olahraga.

Sebanyak 13 event olahraga direncanakan akan digelar sejak April hingga Desember tahun depan.

Persiapan untuk beragam event tahun depan memerlukan komunikasi yang intensif.

Marciano mengimbau agar protokol kesehatan dilaksanakan selama berolahraga. Menyikapi perkembangan percepatan penanganan Covid-19, dalam waktu dekat akan ada arahan tentang kegiatan olahraga. Selama ini sudah ada beberapa cabor yang melakukan inovasi dalam mengatasi masa pandemi.

Ada yang melaksanakan pertandingan seperti home turnamen bulutangkis yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Kemudian pertandingan secara virtual. (OL-7)

Baca Juga

AFP/EZRA SHAW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Sebut Booker Harus Tinggalkan Suns, Green Didenda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 08:21 WIB
Green didenda karena pernyataannya saat menjadi komentator tamu di stasiun televisi TNT, Jumat (7/8), kala mengatakan Booker seharusnya...
AFP/Frank Augstein

Hamilton Sebut Ban Mobilnya Seperti Balon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 08:14 WIB
Masalah pada ban mobil membuat duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus puas finis di belakang pembalap Red Bull Max...
AFP/Joe Klamar

Quartararo Mengaku Tersiksa Membalap di Brno

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 07:39 WIB
Kendati mengawali lomba sepanjang 21 lap itu dari P2, pembalap Prancis itu finis lima peringkat di belakang posisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya