Selasa 14 Juli 2020, 17:40 WIB

Sah, NasDem Serahkan Dukungan ke Calon Bupati Poso Petahana

Mitha Meinansi | Nusantara
Sah, NasDem Serahkan Dukungan ke Calon Bupati Poso Petahana

Dok Pribadi
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Hi Ali dan Bupati Poso Darmin Sigilipu

 

BUPATI Poso, Darmin Agustinus Sigilipu telah mendapat dukungan Partai  NasDem, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 9  Desember.

Dukungan itu dituangkan melalui surat pernyataan dukungan yang  diberikan bersama calon kepala daerah lainnya di Sulawesi Tengah,  setelah pelaksanaan Rakerwil Partai NasDem pada akhir Februari lalu di  Palu.

Baca juga: Ini Tahapan Lengkap Terbaru Menuju Pilkada 9 Desember

Sebagai bekal yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bertarung pada pilkada , Darmin Sigilipu bersama pasangannya Amdjad Lawasa juga telah menerima B.1-KWK dari Partai NasDem, yang mengusung keduanya secara resmi sebagai calon bupati dan wakil bupati Poso.

"Selain gubernur, dan wali kota, baru Poso untuk kabupaten yang telah  menerima B.1-KWK. Jadi yang lain yang belum, tinggal Banggai Laut kita belum menentukan sikap mau ke mana,"  ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Muslimun, Selasa (14/7).

Baca juga: Jubir: Presiden Jokowi Tolak Wacana Pilkada Dipilih DPRD

Lembaran B.1-KWK yang diberikan Partai NasDem tersebut, diserahkan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Hi Ali kepada Darmin Sigilipu, Senin (14/7) malam.

Pasangan ini juga sudah mengantongi surat dukungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu (13/7).

Sementara B.1-KWK yang sudah ada, seperti untuk Kabupaten Tolitoli,  menurut Muslimun, masih menunggu keputusan Ahmad Hi Ali.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020 Diprediksi Temui Banyak Kendala

Darmin Sigilipu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada partai-partai politik, yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk kembali maju menjadi calon kepala daerah di Poso bersama pasangannya.

"Kami sebagai bakal calon mengucap syukur kepada Tuhan, karena menuju Jakarta tidak begitu lama bisa mendapatkan dua pesyaratan yang akan digunakan pada saat pencalonan sebagai bupati Poso, yaitu dari Golkar dan NasDem," tutur Darmin, Selasa (14/7).

Dengan demikian, pasangan ini telah mendapat dukungan dari parlemen sebanyak 14 kursi dari 6 kursi yang disyaratkan KPU. Yakni Partai Golkar 7 kursi, Partai NasDem 4 kursi, PKS 2 kursi, dan 1 kursi dari PPP. (X-15)
 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sebanyak 3.754 Orang Terjaring Operasi Prokes Covid-19 di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 30 September 2020, 10:34 WIB
Penegakan hukum prokes covid-19 di Babe yang digelar 4-29 September 2020 telah menjaring 3.754 pelanggar. Namun tak satupun yang didenda...
ANTARA/Oky Setyawan

Aset Pemda Digelapkan di Manggarai Barat Senilai Rp3 Triliun

👤John Lewar 🕔Rabu 30 September 2020, 09:54 WIB
Jaksa Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT mengungkap dugaan penggelapan aset pemkab Manggarai Barat berupa tanah...
 ANTARA FOTO/Muhammad Iqba

Bawaslu Siap Rekrut 2.495 Pengawas TPS se Maluku Utara

👤Hijrah Ibrahim 🕔Rabu 30 September 2020, 09:05 WIB
Bawaslu Maluku Utara akan merekrut 2.496 pengawas TPS yang disebar di 8 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 9 Desember...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya