Selasa 14 Juli 2020, 17:25 WIB

Ketua Jawara: Kami Masih 'Wait and See' Terkait Reklamasi Ancol

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ketua Jawara: Kami Masih

ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
Pengendara melintas di atas lahan hasil reklamasi Ancol di Jakarta, Sabtu (11/7/2020)

 

Ketua relawan Jaringan Warga Jakarta Utara (Jawara) Sanny Irsan menegaskan pihaknya masih mengecam dan menolak reklamasi yang diizinkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Seperti diketahui reklamasi akan dilakukan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol di kawasan objek wisata Ancol.

Namun, dirinya masih memilih opsi menunggu dan melihat kondisi serta kebijakan yang akan diambil oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selanjutnya.

"Kami masih 'wait and see', bagaimana perkembangan selanjutnya. Salah satu permintaan kami untuk Pak Anies menjelaskan sudah dilakukan kemarin," ungkap Sanny, Selasa (14/7).

Baca juga: Misterius, Asal-usul Pria Berinisial yang Tinggalkan Rp500 Juta

Sanny juga menegaskan pihaknya masih akan terus bersuara apabila reklamasi Ancol ini terus diteruskan. Anies, kata Sanny, di masa kampanye Pilkada 2017 silam sudah menjanjikan untuk menolak reklamasi karena akibatnya terhadap lingkungan terutama pesisir.

Sudah semestinya, Jawara sebagai pendukung yang membawa Anies mendapat dukungan warga harus mengingatkan ketika Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanggar janji kampanyenya.

"Kami ini kan pendukung sifatnya memberikan kontrol bahwasannya Kepgub 237 tahun 2020 tentang izin reklamasi Ancol itu menurut kami kan sudah salah. Jadi, otomatis ketika Pak Gubernur tetap melaksanakan itu, kami akan bereaksi terus," tukasnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Wagub Akui Warga DKI Cari Hiburan di Daerah Penyangga

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 30 September 2020, 09:14 WIB
PSBB jilid II di Jakarta membawa berkah bagi restoran di daerah penyangga. Angka kunjungan restoran di Tangerang Selatan, salah satunya,...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Denda dari Pelanggar PSBB II Rp1,7 Miliar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 30 September 2020, 08:14 WIB
Sebanyak 1.100 tempat usaha ditutup sementara lantaran melanggar protokol...
Antara/Andika Wahyu

Antisipasi Musim Hujan 22 Branwir Disiagakan

👤Put/J-2 🕔Rabu 30 September 2020, 07:21 WIB
Mobil pemadam kebakaran memang kerap menjadi alternatif aparat wilayah untuk mengusir banjir jika unit pompa-pompa baik mobile maupun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya