Selasa 14 Juli 2020, 16:50 WIB

Kaset Lawas ‘Super Mario Bros’ Cetak Rekor Penjualan Gim

Galih Agus Saputra | Weekend
Kaset Lawas ‘Super Mario Bros’ Cetak Rekor Penjualan Gim

Unsplash/ Angga Ranggana Putra
(Ilustrasi) Kaset lawas Super Mario Bros terjual seharga US$114.000 (Rp. 1,6 miliar) di Lelang gim di Heritage Auctions, Amerika Serikat.

GIM Super Mario Bros memang masih memiliki penggemar setia. Kaset lawas Super Mario Bros terjual seharga US$114.000 (Rp. 1,6 miliar) di Lelang gim di Heritage Auctions, Texas, Amerika Serikat. Nilai ini sekaligus mencatatkan rekor baru penjualan gim.

Rekor lelang gim sebelumnya, atau lebih tepatnya pada Februari 2019 hanya mencapai 100.000 dolar (Rp. 1,45 miliar). Direktur Video Game Heritage Auctions, Valarie McLeckie mengatakan kaset gim Super Mario Bros ini memang sedang banyak dicari.

Namun Heritage Auctions tidak mengungkapkan identitas pemenang yang berhasil membawa pulang kartrid Mario Bros berusia 35 tahun tersebut. Rollingstone mengabarkan kaset itu masih dilengkapi segel pada kemasannya yang terbuat dari bahan plastik.

Lelang yang dibuka dalam sesi langsung melalui panggilan telepon, katanya, berlangsung intens dan sangat kuat.  Nilai kondisi unitnya sendiri ialah A+ atau prima.

 “Salinan judul gim Nitendo yang belum dibuka ini melonjak ke rekor tertinggi, karena merupakan bagian dari salah satu produksi pendek yang dikemas dalam kotak kardus di balik plastik. Sebuah indikasi bahwa ia adalah salah satu varian pertama yang diproduksi, sebelum Nintendo mulai menggunakan shrink-wrap untuk menyegel daripada stiker," katanya.

Lelang gim Nintendo di hari lakunya kaset lawas Super Mario Bros itu sendiri mencapai 699.000 dolar (Rp. 9,7 miliar). Angka tersebut melebihi perkiraan Heritage Auctions sebelumnya yakni 428.000 dolar (Rp. 6,2 miliar). Kaset gim lain yang ikut terjual adalah Punch-Out Mike Tyson seharga 50.000 dolar (Rp.726 juta) dan Super Mario Bros 3 seharga 38.000 dolar (Rp. 552 juta). (Rollingstone.com/M-1)

Baca Juga

Dok. Open Doors Locarno Film Festival.

Curhat Para Sineas Asia di Masa Pandemi

👤Fathurrozak 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 07:45 WIB
Sementara sineas Indonesia mulai berproduksi, sineas Filipina berkonsentrasi ke pengembangan naska dan...
Dok. Perang Kota

Film Perang Kota Diundang ke Sørfond Norwegia

👤Fathurrozak 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 06:15 WIB
Film karya Mouly Surya ini diundang untuk ikut berpartisipasi di Sørfond Norwegian South Film...
Facebook Indonesia

Keluarga si Nopal Ajak Warganet Bijak Bermedia Sosial

👤Fathurrozak 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 20:00 WIB
Facebook meluncurkan kampanye aman bersosial media lewat video animasi keluarga Si...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya