Selasa 14 Juli 2020, 14:20 WIB

Staf Sekretariat DPRD Positif Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Staf Sekretariat DPRD Positif Covid-19

123rf.com
Ilustrasi

 

Satu orang staf di Sekretariat DPRD DKI Jakarta positif terpapar covid-19. Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang atau yang akrab Dame itu menegaskan satu orang staf tersebut sudah dirawat di rumah sakit (RS) swasta di kawasan Jakarta Pusat.

"Ada satu orang staf kita di bagian protokol yang positif covid-19 sekarang sudah dilakukan perawatan di RS," kata Dame saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/7).

Staf yang positif covid-19 tersebut dirawat sejak Kamis (9/7) lalu. Dame menjelaskan pihaknya sejak awal bulan ini memang sedang mengadakan rapid test secara bertahap untuk karyawan dan petugas Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) untuk mencegah penularan virus covid-19.

Baca juga: Manusia Covid ala Trans-Jakarta Jadi Pengingat Protokol Kesehatan

"Staf tersebut ikut rapid test bersama karyawan lainnya termasuk petugas pamdal (pengaman dalam). Ada empat orang reaktif. Dari hasil reaktif itu, kita tindak lanjuti dengan tes usap. Hasilnya hanya dia yang positif," jelasnya.

Dame mengungkapkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Kesehatan DKI dan petugas puskesmas di lingkungan tempat tinggal staf tersebut untuk dilakukan contact tracing.

"Iya yang bersangkutan sudah diwawancara untuk penelusuran. Untuk keluarganya juga mungkin sudah dilakukan tes juga," ujar Dame.

Selain itu, saat ini ada enam orang petugas pamdal yang memiliki hasil rapid test reaktif. Dame berencana melakukan tes usap kepada enam petugas tersebut besok.

"Mereka sekarang sedang karantina di rumah. Besok kita adakan tes usap. Mari berdoa semoga hasilnya negatif," tutupnya. (OL-14)

 

Baca Juga

Ist

Tes Ulang di Dua Lab, 10 Karyawan RS Azra Negatif Covid-19

👤Dede Susianti 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:09 WIB
Manajemen Rumah Sakit Azra, salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kota Bogor, melakukan pemeriksaan intensif terhadap 10...
Antara

Rekor Kesembuhan, Sehari 558 Warga DKI Sembuh Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 20:10 WIB
Hingga 9 Agustus 2020, total pasien sembuh nasional sudah menembus 80.952...
Antara

Pemprov DKI Ancam Tutup Perusahaan Pelanggar Protokol Kesehatan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:37 WIB
Penambahan masa penutupan itu dilakukan, jika terbukti laporan dari karyawan di tempat kerjanya itu melanggar protokol atau menutupi kasus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya