Selasa 14 Juli 2020, 14:10 WIB

Kimia Farma Sumbang Rp1 Miliar untuk RSCM

Hilda Julaika | Humaniora
 Kimia Farma Sumbang Rp1 Miliar untuk RSCM

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Petugas medis mengenakan alat pelindung diri lengkap di ruang perawatan pasien COVID-19 di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.

 

PT Kimia Farma Tbk memberikan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar untuk Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM).

MenuDirektur Umum dan Human Capital Kimia Farma Dharma Syahputra mengatakan sumbangan itu melalui BenihBaik.com, untuk pengadaan 20 sleeping pods bagi tenaga medis yang tidak bisa pulang ke rumah dan harus tinggal sementara di (RSCM), Jakarta.

"Para tenaga medis tentu juga membutuhkan tempat tidur yang layak untuk istirahat setelah seharian bergelut untuk menangani pasien positif covid-19," ujar Dharma melalui keterangan resminya, Selasa (14/7).

Adapun proses pembuatan sleeping pods telah dimulai sejak tanggal 1 Juli dan saat ini sedang dalam masa pembuatan oleh Bobobox. Estimasi perkiraan selesai pods untuk di instalasi di RSCM adalah akhir Juli.

Baca juga: Ini Istilah Baru Kasus Covid-19, Bukan ODP, PDP, dan OTG

Dalam situasi yang sulit ini kita harus saling bekerja sama untuk saling membantu. Yang penting ialah manfaatnya bagi tenaga medis yang kita harapkan sehingga nantinya bisa menginspirasi bagi organisasi lain untuk mari kita bersama-sama membantu menghadapi situasi pandemik ini," ucap Dharma.

Hal senada juga disampaikan oleh Andy F Noya, founder BenihBaik.com. 

"Tenaga medis sebagai yang terdepan dalam menangani pasien juga harus menjadi perhatian kita semua. Terima Kasih kepada Kimia Farma yang telah peduli pada mereka. Mari kita terus lanjutkan perjuangan kita mengatasi pandemi covid-19. Saling bantu, saling peduli," ucapnya di Jakarta, Senin (13/7). (A-2)

Baca Juga

ANTARA/PUSPA PERWITASARI

Sinergi Perkuat Kapasitas Perempuan Pelaku Koperasi

👤Suryani Wandari Putri 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:50 WIB
Jika perempuan bersinergi untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlian niscaya pasti bisa bersaing dan beradaptasi dengan perkembangan...
Ilustrasi

Percepat Penurunan Stunting, Perlu Kolaborasi Multisektoral

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:36 WIB
Untuk mewujudkan target penurunan angka stunting sebesar 14% seperti yang tertuang pada RPJMN 2020-2024, dibutuhkan kolaborasi multi...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Empat Jurus Pelindung Mata saat Pandemi

👤 Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 16:09 WIB
Setiap 20 menit alihkan pandangan dari layar komputer dengan memandang benda berjarak 20 kaki (6 meter) selama 20...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya