Selasa 14 Juli 2020, 13:25 WIB

Manusia Covid ala Trans-Jakarta Jadi Pengingat Protokol Kesehatan

Antara | Megapolitan
Manusia Covid ala Trans-Jakarta Jadi Pengingat Protokol Kesehatan

ANTARA FOTO/HO-Humas Trans-Jakarta
Maskot "Manusia COVID" di koridor BRT TransJakarta mengingatkan agar masyarakat selalu menaati protokol kesehatan, Selasa (14/7/2020)

 

SEBANYAK 13 orang berpakaian Hazmat dengan membawa informasi mengenai virus korona baru (covid-19) yang disebut Manusia Covid dihadirkan PT Transportasi Jakarta (Trans-Jakarta) di koridor-koridor Bus Rapid Transit (BRT) untuk mengingatkan warga agar selalu menaati protokol kesehatan saat menggunakan transportasi publik. Manusia Covid hadir pada jam-jam sibuk.

"Ini merupakan strategi kami agar pelanggan selalu waspada ketika menggunakan transportasi publik, khususnya Trans-Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Trans-Jakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7).

Maskot-maskot yang hadir di seluruh koridor BRT Trans-Jakarta itu berasal dari perwakilan komunitas pengguna Trans-Jakarta yaitu TJ Community, Busway Fans Club dan Our TJ.
  
"Manusia-manusia Covid ini akan hadir setiap hari, pagi pada pukul 07.00-09.00 WIB dan sore pada pukul 16.00-18.00 WIB. Mereka akan berkeliling di 13 koridor BRT Trans-Jakarta terutama di halte-halte padat dan bergerak dari satu armada ke armada lainnya untuk mengurai kerumunan," ujar Nadia.

Baca juga:  Bus Listrik Trans-Jakarta Beroperasi 17 Jam

Trans-Jakarta juga meminta masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan saat menggunakan layanan transportasi publik.

"Kami juga mengimbau pada pelanggan untuk terus bekerja sama dengan mematuhi batas jarak aman yaitu minimal satu lengan tangan antara satu pelanggan dengan pelanggan lainnya. Jaga selalu kebersihan dengan rutin mencuci tangan di air mengalir," tuturnya.
  
Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (12/7) mengatakan masyarakat ibu kota harus berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan menjalani protokol kesehatan mengingat kembali meningkatnya angka kasus covid-19.

DKI Jakarta sempat memiliki positivity rate kasus covid-19 yang sudah mencapai 10,5% pada Minggu (12/7).(OL-5)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio

Marak Klaster Perkantoran, DKI Minta Perusahaan Lebih Serius

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 17:45 WIB
Pemprov DKI telah menggaungkan berbagai upaya pencegahan covid-19 di lingkungan kantor. Arahan itu tertuang dalam Surat...
MI/Fransisco Carolio

RSUP Persahabatan Overload, Banyak Pasien Covid-19 Ditolak

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 16:55 WIB
Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan membenarkan banyak menolak pasien covid-19 karena kapasitas untuk daya tampung untuk...
ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

HUT ke-75 RI Momentum untuk Merawat Persatuan dan Kesatuan

👤Mathias S Brahmana 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 16:50 WIB
Sejatinya kondisi tersebut tidak mengurangi kekhusukan kita dalam merayakan moment bersejarah tersebut pada 17 Agustus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya