Selasa 14 Juli 2020, 12:32 WIB

Dukung Kemenkes, Klinik SehatQ Sesuaikan Tarif Rapid Test

Dwi Tupani | Humaniora
Dukung Kemenkes, Klinik SehatQ Sesuaikan Tarif Rapid Test

MI/SUSANTO
Seorang warga diambil darahnya untuk rapid test covid-19.

 

SMART Clinic SehatQ mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan penyesuaian terhadap tarif rapid test. 

Dengan begitu, diharapkan akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa menjalani pemeriksaan ini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2875/2020 dari Kementerian Kesehatan RI tentang batasan tarif tertinggi pemeriksaan rapid test antibodi, harga maksimal untuk tindakan ini sebesar Rp150.000. 

"Mengacu pada kebijakan pemerintah, Klinik SehatQ pun kini menawarkan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat untuk menjalani rapid test di Klinik SehatQ Karawaci, Tangerang, maupun pop-up clinic kami untuk drive thru di beberapa lokasi di Jakarta," kata Direktur Klinik SehatQ, dr. Frans Scorlice, seperti dilansir keterangan resmi, Selasa (14/7).

Di tengah pandemi Covid-19, Klinik SehatQ mengaktifkan beberapa layanan tambahan untuk membantu memutus rantai penularan. Salah satunya ialah memperluas jangkauan layanan rapid test drive thru di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta seperti ITC Kuningan dan ITC Roxy Mas, fasilitas on-site di Menara Taspen Sudirman dan di Klinik SehatQ Karawaci, serta layanan home service di area Tangerang.

Baca juga: Wapres Harap Vaksin Covid-19 Segera Tersedia

Kemudian, dengan integrasi sistem Klinik SehatQ ke aplikasi kesehatan SehatQ, masyarakat bisa melakukan pendaftaran dengan mudah, melalui situs dan aplikasi maupun petugas customer service. Hasil tes juga dapat diakses melalui akun pengguna di aplikasi SehatQ.

"Dengan tarif baru ini, Klinik SehatQ akan memaksimalkan kerja sama dengan aplikasi kesehatan SehatQ dalam pengunaan teknologi untuk mengatur booking dan penyampaian hasil test. Kami ingin mendukung penuh upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tanah Air," kata dr. Frans. 

Terlebih, rapid test berperan penting sebagai sarana skrining awal terhadap infeksi Covid-19.

Melalui rapid test, tim medis Klinik SehatQ akan mengambil sampel darah pasien untuk mencari antibodi tertentu, yaitu IgG dan IgM yang terbentuk ketika tubuh mengalami infeksi.

Selain mengikuti pemeriksaan ini, para pengguna bisa menggunakan aplikasi SehatQ untuk melakukan konsultasi online gratis melalui chat dengan dokter umum dan telekonsultasi bersama dokter spesialis via video call, untuk senantiasa menjaga kesehatan selama masa pandemi ini. (A-2)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kampanye Lingkungan melalui Fesyen

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:45 WIB
SELALU ada hikmah di balik musibah. Begitu kata orang, apa lagi bagi mereka yang selalu berpandangan...
Antara/Ampelsa

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Ini Potensi Penyebabnya

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 23:59 WIB
Diantaranya penanganan yang terlambat, penderita penyakit tidak menular hingga kesediaan fasilitas...
Dok. Yayasan Del

Lawan Covid-19, Yayasan Del Donasikan Ventilator di Sumut dan DKI

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 23:55 WIB
Yayasan Del yang berpusat di Jakarta dan memiliki unit afiliasi di Laguboti, Toba, Sumatera Utara, mendonasikan 5 unit ventilator bagi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya