Selasa 14 Juli 2020, 10:17 WIB

Kodim Klaten Harus Dapat Atasi Kejadian Bencana

Djoko Sardjono | Nusantara
Kodim Klaten Harus Dapat Atasi Kejadian Bencana

MI/Djoko Sardjono
Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Rano Tilaar 

 

KOMANDAN Korem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Rano Tilaar mengingatkan Kodim 0723 Klaten (Jateng) sebagai satuan komando kewilayahan harus dapat mengatasi bencana atau kejadian menonjol di wilayahnya.

"Sebagai satuan teriorial dan kewilayahan harus dapat mengatasi kejadian bencana atau hal menonjol di wilayahnya. Untuk itu, harus berkoordinasi dengan instansi dan unsur terkait," kata Rano Tilaar di Kodim 0723 Klaten, Senin (13/7).

Bertempat di aula Kodim Klaten, Danrem Rano Tilaar dalam pengarahannya mengingatkan peran dan tugas Babinsa, yaitu sebagai garda terdepan TNI AD. Babinsa ujung tombak dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Menyinggung kinerja jajaran Kodim 0723 Klaten, Danrem 074 Warastratama Surakarta mengaku puas atas upaya-upaya yang telah dilakukan satuan komando kewilayahan itu, baik kegiatan program maupun nonprogram.

baca juga: Banjir Masamba Tewaskan Dua Orang, Trans Sulawesi Lumpuh

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19, Danrem Rano Tilaar juga mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 0723 Klaten untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam upaya antisipasi dan pencegahan penularan virus korona. Sementara itu, Dandim Letkol (Kav) Minarso memaparkan kondisi wilayah dan pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2020. 

"Kodim Klaten telah melaksanakan program kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Dalam kunjungan kerja di Kodim 0723 Klaten, Danrem Kolonel (Inf) Rano Tilaar didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro dan para Kasi Staf Korem 074 Warastratama.(OL-3)

Baca Juga

Antara

Pemkab OKI Beri Bantuan Permodalan bagi UMKM

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:16 WIB
Pemkab Ogan Komering Ilir terus berkomitmen dalam pemulihanekonomi di daerahnya. Termasuk memastikan UMKM agar dapat bertahan di masa...
Dok: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Lembata

Dulir yang Terisolir Destinasi Wisata Unggulan di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:15 WIB
KEUNIKAN bebatuan yang menyerupai manusia di Tanjung Atadei dan eksotisme kampung adat merupakan destinasi unggulan yang akan dikembangkan...
Antara

Buaya Terkam Warga Hingga Tewas

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:13 WIB
Seorang warga di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, tewas digigit buaya. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban bernama Kacco...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya