Selasa 14 Juli 2020, 10:15 WIB

Tantangan Kejahatan Berat, TNI-Polri Harus Lincah & Inovatif

Tantangan Kejahatan Berat, TNI-Polri Harus Lincah & Inovatif

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Presiden Joko Widodo diisaksikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ketiga kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kanan)

 

PRESIDEN Joko Widodo mengatakan tantangan kejahatan yang dihadapi perwira kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia ke depannya akan sangat berat. Hal itu lantaran kejahatan sudah menggunakan teknologi canggih ditambah dengan kejahatan siber lintas negara. Sehingga butuh kemampuan antisipasi dan mitigasi yang baik.

Jokowi meminta para perwira TNI dan kepolisian untuk terus mengikuti dan mengejar perkembangan zaman. Pun menjadi bagian dari kualitas SDM Indonesia yang hebat yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
  
"Yang lincah dan inovatif dalam menghadapi perubahan dengan karakter kebangsaan penjaga NKRI dan penjaga Pancasila yang sejati," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir secara virtual dalam acara Prasetya Perwira (PRASPA) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2020 dari Istana Negara, Selasa (14/7).

Baca juga: Trend Kejahatan Siber Alami Peningkatan

Kepala Negara mengaku bangga bisa melantik para perwira remaja yang diharapkan menjadi calon pemimpin Indonesia ke depan. Meskipun pelantikan pada tahun ini dilakukan secara berbeda karena adanya pandemi covid-19.

"Kita tidak melakukan upacara secara tatap muka di halaman Istana tetapi kali ini kita lakukan secara virtual hanya penerima Adhi Makayasa dan orangtuanya yang hadir secara fisik di Istana secara virtual mewakili semuanya. Kita harus mengambil makna dari pandemi covid-19 yang kini melanda 215 negara di dunia," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Kapolri Maksimalkan Penerapan Inpres No 6/2020

👤Sri Utami 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:51 WIB
Seluruh jajaran kepolisian diperintahkan membantu upaya penegakan disiplin masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan demi...
MI/M Irfan

Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Jokowi Masih Tinggi

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:35 WIB
Hal tersebut terlihat dari sekitar 79% masyarakat yang percaya terhadap kebijakan Presiden Jokowi dan Hanya sekitar 20% yang menyatakan...
Antara

Mahfud: Moral dan Agama Halau Hasrat Korupsi

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 15:06 WIB
"Pun karena demokrasi orang bebas membuat kesepakatan atas nama demokrasi prosedural untuk korupsi sehingga korupsi semakin...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya