Selasa 14 Juli 2020, 09:19 WIB

Soal Gugatan Hak Waris, Ini Tanggapan Manajemen Grup Sinarmas

mediaindonesia.com | Megapolitan
Soal Gugatan Hak Waris, Ini Tanggapan Manajemen Grup Sinarmas

ANTARA FOTO/R Rekotomo
Managing Director PT Sinarmas G Sulistiyanto (kanan)

 

MANAGING Director Sinarmas Group G Sulistiyanto mengungkapkan gugatan Freddy Widjaja atas beberapa unit usaha sinarmas tidak mempunyai dasar hukum. Hal itu dikarenakan pada perusahaan-perusahaan yang masuk dalam gugatan tidak ada saham Eka Tjipta Widjaja.

"Gugatan dari saudara Freddy Widjaja atas perusahaan-perusahaan sinarmas tidak ada hubungan dengan almarhum Eka Tjipta Widjaja,  karena beliau (almarhum) tidak memiliki saham di perusahaan perusahaan tersebut sehingga gugatannya tidak mempunyai dasar hukum," kata Sulistiyanto lewat pesan yang diterima mediaindonesia.com, Selasa (14/7).

Untuk diketahui, Freddy Widjaja adalah anak luar kawin dari Ny.Lidia Herawaty Rusli. Ia juga sudah mendapatkan hak bagiannya sebagai penerima wasiat sesuai dengan surat wasiat dari Bapak Eka Tjipta Widjaja.

"Jadi pada dasarnya sinarmas tidak ada sangkut paut dalam persoalan keluarga Bapak Eka Tjipta Widjaja dalam kasus gugatan ini," ujarnya.

Baca juga: Wakili Sinarmas, Hotman Paris Somasi Agen Penjual Reksa Dana

Freddy Widjaja menggugat hak warisan di Pengadilan Jakarta Pusat dan memohon beberapa hal, salah satunya meminta agar majelis hakim menyatakan secara sah dan berharga harta waris yang berupa, PT Smart (Sinar Mas Agro Resources and Technology) Tbk. (SMAR) , PT Sinar Mas Multi Artha, Sinar Mas Land, dan PT Bank Sinar Mas Tbk. (BSIM)

Kemudian, PT Indah Kiat Pulp  & Paper Tbk. (INKP), PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. (TKIM), PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry, PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk. (MCOR), Asia Food and Properties Limited, China Renewable Energy Investment Limited, PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS), dan Paper Excellence BV Netherlands.

Sementara itu, untuk pihak tergugat adalah Indra Widjaja, Teguh Ganda Widjaja, Muktar Widjaja, Djafar Widjaja, dan Franky Oesman.(RO/OL-5)

Baca Juga

Antara/Aprillio Akbar

Mau Gunakan Angkutan Massal, Kemenhub Ingatkan Protokol 3 M

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:52 WIB
Pemerintah pun akan terus mendorong masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam menggunakan kereta...
MI/PIUS ERLANGGA

Kesbangpol Imbau Warga Ramaikan HUT RI dengan Umbul-umbul

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:40 WIB
Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini akan terasa sangat berbeda karena Indonesia sedang dilanda pandemi covid-19 yang mewajibkan setiap...
MI/Tri Subarkah

Penyidik Gali Motif Anji Unggah Video dengan Hadi Pranoto

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:00 WIB
Tim penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) terus menggali motif atau maksud tujuan musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang mengunggah video...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya