Selasa 14 Juli 2020, 03:15 WIB

Hamilton Dekati Pencapaian Schumacher

MI | Olahraga
Hamilton Dekati Pencapaian Schumacher

AFP
Lewis Hamilton

KEMENANGAN Lewis Hamilton di GP Styria, Austria, Minggu (12/7), membuat pembalap Mercedes itu semakin mendekati sejumlah capaian rekor sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher.

Setelah gagal finis podium di seri pembuka yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring dua pekan lalu, Hamilton bangkit untuk merebut trofi kemenangan pertamanya musim ini.

Kemenangan itu menjadi kemenangan ke-85 Hamilton di sepanjang kariernya, yang berarti pria asal Inggris itu kini terpaut enam trofi dari yang sudah didapat Schumacher sebagai pembalap yang sudah menjadi juara hingga 91 kali.

Hamilton juga kini sudah 152 kali meraih podium yang membuatnya perlu tiga kali lagi finis tiga teratas untuk menyamai rekor 155 kali Schumacher. Di GP Styria kemarin, Hamilton juga memperpanjang rekor penampilan sempurna dengan menjuarai balapan dari pole untuk ke-51 kalinya.

Tak hanya itu, Hamilton mempersembahkan poin untuk ke35 kali bagi Mercedes secara beruntun sejak GP Austria pada 2018. Catatan itu membuat dia tidak pernah fi nis di luar 10 besar, memperbaiki rekornya sendiri sebanyak 33 kali yang diraih dari GP Jepang 2016 hingga GP Prancis 2018. (Ant/R-3)

Baca Juga

AFP/EZRA SHAW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Sebut Booker Harus Tinggalkan Suns, Green Didenda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 08:21 WIB
Green didenda karena pernyataannya saat menjadi komentator tamu di stasiun televisi TNT, Jumat (7/8), kala mengatakan Booker seharusnya...
AFP/Frank Augstein

Hamilton Sebut Ban Mobilnya Seperti Balon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 08:14 WIB
Masalah pada ban mobil membuat duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus puas finis di belakang pembalap Red Bull Max...
AFP/Joe Klamar

Quartararo Mengaku Tersiksa Membalap di Brno

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 07:39 WIB
Kendati mengawali lomba sepanjang 21 lap itu dari P2, pembalap Prancis itu finis lima peringkat di belakang posisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya