Selasa 14 Juli 2020, 02:10 WIB

Pandemi Memburuk di Wilayah Florida

Pandemi Memburuk di Wilayah Florida

AFP
Pandemi Memburuk di Wilayah Florida

 

KEMENTERIAN Kesehatan di negara bagian Florida, Amerika Serikat, kemarin, melaporkan sedikitnya 15.299 kasus covid-19 baru. 

Ini merupakan jumlah tertinggi kasus baru dalam satu hari yang pernah dialami negara bagian Amerika Serikat sejak pandemi virus korona dimulai. Florida juga mencatat tambahan 45 kematian.

Florida kini menjadi negara bagian AS pertama yang melaporkan peningkatan lebih dari 15.000 kasus covid-19 dalam satu hari saat tekanan terus meningkat pada pejabat untuk mengamanatkan pemakaian masker. Sebanyak 15.299 kasus covid-19 yang tercatat dalam 24 jam mencakup sekitar seperempat dari semua infeksi harian Amerika Serikat.

Negara bagian yang hanya 7% dari populasi AS tersebut melampaui rekor harian sebelumnya yang dipegang California. Florida yang mulai mencabut pembatasan covid-19 pada Mei lalu telah terbukti rentan karena tingginya angka pariwisata dan populasi warga lansia.

Jika dianggap sebagai sebuah negara, Florida menempati peringkat keempat di dunia untuk kasus-kasus baru. Lebih dari 40 rumah sakit di Florida mengatakan fasilitas perawatan intensif kini sudah penuh.

Angka-angka terbaru tersebut dirilis sehari setelah objek wisata Walt Disney World di Orlando, Florida, dibuka kembali, tetapi dengan penerapan langkah-langkah keamanan, termasuk memakai masker dan penggunaan hand sanitizer.

Secara keseluruhan, AS telah melampaui total kasus harian baru 60.000 selama beberapa hari terakhir. Negara-negara bagian lain, termasuk Arizona, California, dan Texas, terus mengalami peningkatan kasus.

Sejak pandemi melanda AS, lebih dari 134.000 orang di negara itu meninggal dunia. Di sisi lain, Presiden Donald Trump telah muncul mengenakan masker di depan umum untuk pertama kalinya setelah sebelumnya meragukan kegunaannya.

Dia mengunjungi rumah sakit militer Walter Reed di luar Washington dan bertemu dengan pasien, serta pekerja medis. “Saya tidak pernah menentang masker, tapi saya yakin pemakaian nya punya waktu dan tempat,” ujar Trump. (BBC/Hym/X-11)

Baca Juga

AFP/William West

Kasus Covid-19 Tembus 18 Juta, WHO :Dampaknya Berlangsung Lama

👤Fautinus Nua 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:53 WIB
Klaster baru pun telah dilaporkan di negara-negara yang sebelumnya mampu mengendalikan wabah...
AFP

Trump Larang TikTok karena Terhubung ke Partai Komunis Tiongkok

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:27 WIB
Komentarnya Trump ini muncul setelah Trump mengatakan dia melarang TikTok di AS. Ia mengatakan aplikasi video populer TikTok ini akan...
AFP/Sven Hoppe

Usai Jenguk Saudara, Paus Benediktus XVI Sakit Parah

👤Faustinus Nua 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:25 WIB
Saat ini, Paus Benediktus XVI dilaporkan dalam kondisi sangat lemah. Dia menderita eritelas pada wajah yang menyebabkan ruam wajah dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya