Senin 13 Juli 2020, 22:07 WIB

Magna Channel, Babak Baru dalam Dunia Pertelevisian Nasional

Atalya Puspa | Teknologi
Magna Channel, Babak Baru dalam Dunia Pertelevisian Nasional

Ilustrasi
Televisi digital

MEDIA Group akan meluncurkan satu channel televisi digital bernama Magna Channel pada 16 Juli mendatang. CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib berharap, hadirnya Magna Channel dapat menjadi babak baru dalam dunia pertelevisian nasional.

"Tanggal 16 Juli akan menjadi sebagai momentum melahirkan channel baru tv digital terrestrial. Magna Channel akan disiakan melalui siaran digital terrestrial, selian itu TV kabel, satelit, social media, dan streaming melalui medcom.id. Diharapkan ini dapat membawa nuansa baru buat tontonan masyarakat Indonesia di rumah," kata Mirdal di Jakarta, Senin (13/7).

Mirdal menuturkan, acara-acara yang disuguhkan Magna Channel nantinya akan mengusung genre millenials, kids, dan female.

"Banyak entertainment, hiburan, informasi, yang jelas sebuah tontonan sehat sesuai dengan nilai yang kita miliki dan bisa mencerdaskan penontonnya," ungkap Mirdal.

Baca juga : Begini Cara Cegah Tertular Covid-19 Jika Harus Naik Angkutan Umum

Adapun, secara spesifik Mirdal menyebut akan menghadirkan sejumlah acara mulai dari drama Korea, Turki, Tiongkok, kartun, talkshow, hingga E-sports.

"Kita harap bukan kemudian akan benturan budaya. Tapi harus sesuai dengan nilai-nilai yang kita miliki," ucapnya.

Pada awal peluncurannya, Magna Channel dapat diakses di 11 daerah yang telah memiliki frekuensi digital seperti Jakarta dan Bandung. Selain itu, durasi penyiaran akan dilakukan selama 6 jam, mulai pukul 15.00-21.00 WIB.

Dirinya berharap, hadirnya Magna Channel dapat menjadi tonggak baru berdirinya siaran digital di Indonesia. Pasalnya, Ia menilai sudah saatnya dunia pertelevisian Indonesia beralih dari analog menjadi digital, untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan keberagaman.

Kita harap dukungan pemirsa TV di Indonesia. Apa yang kamu berikan berikan warna baru, nuansa baru, dan tontonan yang sehat. Kita harapkan, industri digital terrestrial bisa tumbuh dan membawa manfaat bagi pemirsa," pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Solusi Sistem Jaringan Lintasarta Raih SD-WAN Excellent Award

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 23:37 WIB
Dalam acara Virtual Partner Connect 2020, Fortinet memberikan penghargaan Secure SD-WAN Excellence...
Dok. TokoCrypto

Indonesia Blockchain Week Digelar Lagi, DeFI Jadi Bahasan Utama

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 19:29 WIB
Tahun ini, IBW akan fokus membahas tentang Decentralized Finance (DeFi), yang memang tengah menjadi topik hangat diskusi para pelaku...
Dok Mandiri Syariah.

Aplikasi Digital Robot Biru Siap Layani Pembayaran

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 21:11 WIB
Dibuat hingga versi 10.0, sehingga semua layanan transaksi bisa dilakukan dalam aplikasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya