Senin 13 Juli 2020, 20:52 WIB

Facebook sedang Uji Mode Gelap di Aplikasi Seluler

Antara | Teknologi
Facebook sedang Uji Mode Gelap di Aplikasi Seluler

AFP/LOIC VENANCE
Logo Facebook

Facebook dilaporkan sedang menguji mode gelap di aplikasi seluler setelah merilis fitur serupa di desktop beberapa waktu lalu.

Seperti yang pertama kali dilaporkan SocialMedia Today, Facebook telah membuat mode gelap tersedia untuk sebagian kecil orang di seluruh dunia, kata seorang juru bicara kepada The Verge melalui email, Minggu (12/7).

Versi mobile dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook bulan lalu untuk desktop "dimaksudkan untuk mengurangi silau," khususnya di lingkungan yang kurang cahaya, kata juru bicara itu. Namun, belum ada batas waktu kapan mode gelap akan tersedia untuk semua pengguna seluler.

Agak mengejutkan, butuh waktu lama bagi Facebook untuk meluncurkan mode gelap seluler; aplikasi Instagram, dan WhatsApp sudah memiliki mode gelap, seperti halnya Facebook Messenger.

Twitter telah memiliki versi mode malam untuk aplikasi Android dan iOS untuk beberapa waktu, dan bahkan Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasinya awal tahun ini.

Varietas mode cahaya rendah dan gelap--yang memungkinkan pengguna mengubah warna latar belakang jendela aplikasi menjadi hitam--populer tidak hanya karena membuat aplikasi lebih mudah dilihat tapi juga menghemat daya baterai. (OL-12)

Baca Juga

AFP/NASA

Osiris-Rex Bawa Pulang Batu Asteroid Bennu

👤Wisnu AS 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:27 WIB
Jika Osiris-Rex berhasil pulang pada September 2023, ia akan mengumpulkan sampel terbesar yang kembali dari luar angkasa sejak era...
DOK Infinix

Gawai untuk Main Gim Antikalah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:00 WIB
Hot 10 memiliki chipset khusus untuk gaming yakni Helio...
AFP

Facebook Klaim Mampu Terjemahkan 100 Bahasa

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 17:00 WIB
Raksasa jejaring sosial itu membuat perangkat penerjemah untuk seratusan bahasa guna menciptakan konten yang bisa diterima dengan baik oleh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya