Senin 13 Juli 2020, 19:42 WIB

Laporkan Temuan Uang Rp500 Juta, Egi Diangkat Jadi Pegawai Tetap

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Laporkan Temuan Uang Rp500 Juta, Egi Diangkat Jadi Pegawai Tetap

MI/RAMDANI
Ilustrasi

 

MENTERI BUMN Erick Tohir memberikan apresiasi kepada Petugas Pengawalan KRL Egi Sandi Saputra (24) dan Petugas Kebersihan KRL Mujenih (34) atas kejujuran keduanya dalam menemukan uang senilai Rp 500 juta dan langsung melaporkannya kepada rekan-rekan kerjanya di stasiun.

Pemberian apresiasi tersebut dilakukan Senin (13/7) pagi di Gedung Kementerian BUMN. Apresiasi ini termasuk pengangkatan keduanya menjadi pegawai tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo yang juga hadir dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Menteri BUMN dan sejumlah BUMN atas apresiasi yang diberikan.

"Mereka adalah insan dengan integritas yang tinggi sejalan dengan nilai KAI. Untuk itu mereka layak kami angkat menjadi pegawai tetap di lingkungan KAI/KCI" jelas Didiek dalam keterangan resminya, Senin (13/7).

Usai memberikan sambutan, Didiek bersama Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti langsung memberikan Surat Keputusan Direksi yang mengangkat keduanya sebagai pegawai di PT KCI.

Atas kejujurannya, lima BUMN maupun anak usahanya yaitu Bank BRI, AXA Mandiri, BNI Life, Telkomsel, dan Link Aja memberikan apresiasi kepada mereka dengan manfaat yang beragam.

"Terima kasih kepada Pak Menteri dan para pejabat BUMN atas penghargaan ini. Saya tidak menyangka apa yang saya lakukan hanya mengikuti prosedur kerja, ternyata mendapat apresiasi sebesar ini," ungkap Egi.

Sejalan dengan Egi, Mujenih juga bersyukur dengan semua penghargaan ini. "Keluarga saya pasti senang sekali dan bangga," kata Mujenih.

Setiap barang yang tertinggal di KRL dan ditemukan oleh petugas akan dicatat melalui aplikasi Lost and Found yang memang terhubung dengan 80 stasiun KRL. Ada hampir tiga ratus barang dalam sebulan yang dilaporkan petugas melalui aplikasi Lost and Found.

"Apa yang dilakukan Mujenih dan Egi sudah sesuai SOP. Keduanya memang memiliki kejujuran serta integritas yang telah teruji," kata Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti.(OL-4)

Baca Juga

Medcom/Annisa

Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir Hingga 1,5 Meter

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 07:13 WIB
"Yang paling tinggi di Villa Jatirasa, ketinggian 190...
MI/Andri Widiyanto

Pandemi Membuka Peluang Dunia Digital

👤Dmr/Put/J-2 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:17 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu para pelaku UMKM untuk berpindah ke bisnis digital dan memastikannya mampu...
MI/Ramdani

Anies: Pandemi, Satu Juta Orang di Jakarta Bekerja dari Rumah

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:47 WIB
Orang-orang sekarang bebas bersepeda di pagi hari sebelum berangkat kerja atau kadang berangkat kerja dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya