Senin 13 Juli 2020, 17:44 WIB

Gereja Katolik di Sorong Dibuka Kembali 1 Agustus 2020

Martinus Solo | Nusantara
Gereja Katolik di Sorong Dibuka Kembali 1 Agustus 2020

MI/Martinus Solo
Uskup Manokwari-Sorong, Hilarion Datus Lega.

 

Dalam surat edaran Uskup Manokwari-Sorong, Hilarion Datus Lega mengatakan akan menyikapi kerinduan umat untuk kembali beribadah. Maka dikeluarkanlah surat edaran tertanggal 11 Juli 2020 oleh Pastoral Pencegahan Covid-19 untuk kembali membuka Perayaan ibadah di gereja-gereja Katolik pada 1 Agustus 2020.

Dengan mengeluarkan poin-poin Untuk pencegahan Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat. Yakni, pertama, orang yang ikut ibadah adalah orang yang sehat.

Selanjutnya, kedua, harus dipastikan diukur suhu tubuhnya untuk memenuhi syarat ada bersama yang lain.Lalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker selama ibadah, menjaga jarak, dan tidak bersalaman.

Lalu, ketiga, menjaga kesehatan primer bertujuan untuk tidak membuat orang lain menjadi korban. Lebih lanjut, keempat, jumlah peserta ibadah dibatasi untuk menjaga jarak dengan orang lain.

Sementara itu, surat edaran pastoral pencegahan Covid-19 tersebut sewaktu-waktu  akan ditarik kembali bila terjadi hal yang tidak bisa ditolerir. (MS/OL-10)

 

Baca Juga

MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Puluhan Batu Nisan Makam Kuno Di Aceh Raib

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 24 November 2020, 22:55 WIB
PULUHAN batu nisan makam kuno di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, raib. Batu nisan tersebut merupakan peninggalan sejarah peradaban masa...
MI/HARYANTO

Bersama Mengantisipasi Resistensi Antimikroba

👤Haryanto 🕔Selasa 24 November 2020, 21:45 WIB
Resistensi antimikroba terjadi karena penggunaan antibiotik yang ngawur. Resistensi pada ternak juga bisa berdampak pada...
Antara

Warga Medan Gelar Demonstrasi Tolak Kedatangan Rizieq

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 24 November 2020, 21:30 WIB
"Kita juga dengan tegas menolak setiap gerakan intoleran yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ujar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya