Senin 13 Juli 2020, 16:22 WIB

Tim Penyidik Dalam Proses Pembuktian Kasus Yodi Prabowo

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Tim Penyidik Dalam Proses Pembuktian Kasus Yodi Prabowo

Medcom.id/Jufriansyah
Lokasi penemuan jenazah Editor Metro TV Yodi Prabowo di Ulujami, Jakarta Selatan

 

TIM khusus yang langsung dipimpin Dirkrimum Polda Metro Jaya (PMJ) tengah mempelajari TKP pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Jadi terakhir tadi malam (12/7) sampai tadi pagi (13/7), kami tetap masih mempelajari TKP. Artinya, kami masih dalam proses pendalaman-pendalaman yang menurut kami perlu dalam rangka proses pembuktian,” tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Irwan Susanto di Polres Jaksel, Senin (13/7).

Irwan menjelaskan, tim penyidik tetap melakukan proses pemeriksaan-pemeriksaan terhadap saksi untuk dimintai keterangan.

“Sampai sejauh ini tim gabungan PMJ, Satreskrim dan Polsek Pesanggrahan sudah mengumpulkan beberapa keterangan dengan memeriksa sekitar 20 saksi dari temen dekat, lingkungan sekitar keluarga korban,” ungkapnya.

Baca juga: Soal Yodi Prabowo, Kriminolog: Pelaku Kemungkinan Orang Dekat

Irwan menuturkan, pihaknya telah menemukan barang bukti berupa pisau dapur dari TKP. Barang bukti tersebut tengah dalam laboratorium forensik guna menganalisa sidik jari pada pisau.

“Saat ini semua barang bukti itu kami upayakan secara penyidikan proses administrasi secara ilmiah dan kami meminta bantuan laboratorium forensik,” tutur Irwan.

“Jadi masih proses. Untuk sidik jari, jika memang ada dalam pisau, mungkin motor atau pun helm dan lain-lainnya, masih dalam proses laboratorium forensik,” tambahnya.

Sebelumnya, Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Hingga saat ini, pelaku masih berkeliaran dan tim penyidik terus memburu pelaku pembunuhan terhadap Yodi. (OL-4)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Angkut Lebih dari 50% Kapasitas, Angkot Kena Denda Rp50 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 22 September 2020, 17:30 WIB
Pada angkot diatur hanya boleh satu supir, tiga penumpang sebelah kanan, dan dua penumpang sebelah...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Wilayah 49 RT di DKI Jakarta Masih Banjir

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 22 September 2020, 17:20 WIB
Petugas telah menyiapkan pos pengungsian di beberapa lokasi yaitu di mushola Riyadhul Saadah di Kelurahan Kembangan Utara, dan sejumlah...
MI/Andri Widiyanto

Raperda PSBB akan Dibahas Besok

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 22 September 2020, 16:35 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah merancang Raperda PSBB ini. Menjawab rekomendasi DPRD DKI agar diterbitkan Perda PSBB untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya