Senin 13 Juli 2020, 13:08 WIB

Kembali Ke Zona Merah, Tatap Muka di Sekolah Ditunda

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kembali Ke Zona Merah, Tatap Muka di Sekolah Ditunda

ANTARA
Kabupaten Bangka masuk zona merah, kegiatan belajar mengajar ditunda.

 

LANTARAN kembali ke zona merah covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung menunda kegiatan belajar tatap muka di semua jenjang sekolah. Juru Bicara Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra mengatakan berdasarkan perintah Ketua GTPPC-19 Bangka, Mulkan untuk proses belajar mengajar tatap muka ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Belajar tetap menggunakan sistem daring.

"Hal ini disebabkan Bangka kembali ke zona merah, dengan adanya dua pasien terkomfirmasi positif Covid-19," Kata Boy Yandra, Senin (13/7).

Sedangkan untuk pondok pesantren (ponpes) setelah dikoordinasikan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangka, tetap mengikuti aturan yang ditentukan oleh pemerintah daerah.

"Untuk Ponpes yang belum terima anak didiknya akan kita tunda dulu, bagi yang sudah masuk akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kemenag Bangka dan BPBD," ujarnya.

baca juga: Kegiatan Belajar di Madrasah Menyesuaikan Kebijakan Pemda 

Ia menambahkan penundaan belajar mengajar dengan tatap muka ini juga berdasarkan rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia Bangka. Pada bagian lain Juru Bicara GTPP Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno mengatakan warga agar mewaspadai adanya transmisi lokal terutama penularan covid-19 bersifat massif. Ia menyebutkan belakangan ini telah terjadi transmisi lokal di kalangan petugas kesehatan. Dia menyebutkan ada 13 tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 karena transmisi lokal. (OL-3)
 

Baca Juga

Ilustrasi

Kasus Denny Siregar Dilimpahkan ke Polda Jabar

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:32 WIB
Polresta Tasikmalaya telah melimpahkan penanganan kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan, oleh...
MI/Supardji Rasban

Kekeringan Petani Cabai Brebes Merugi

👤Sipardji Rasban 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:27 WIB
"Sekarang sekali panen cuma dapatnya dalam hitungan kilogram. Ya,paling banyak 10 kilogram sekali panen," ujar Kholidin yang...
MI/ BARY FATHAHILAH

Pedagang Pernak-pernik Kemerdekaan Terdampak Covid-19

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:20 WIB
Pedagang pernak-pernik untuk perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia yang mulai menjamur di jalanan Palu, Sulawesi Tengah, mengaku sepi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya