Senin 13 Juli 2020, 01:30 WIB

Persib Terapkan Protokol Kesehatan Ketat bagi Pemain Akademi

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Persib Terapkan Protokol Kesehatan Ketat bagi Pemain Akademi

ANTARA/M Agung Rajasa
Akademi sepak bola Persib

 

SEKRETARIS Akademi Persib Bandung Ridwan Firdaus mengaku butuh konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan bagi anak asuhnya dalam menjalani program latihan agar terhindar dari risiko penyebaran covid-19.

Ia mengaku meski butuh kesabaran dalam memberikan imbauan kepada pemain. Namun perlahan para pemain akademi sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

"Yang namanya anak-anak, ada saja yang harus kami ingatkan. Tapi, ada juga yang sudah terbiasa dan sadar pentingnya protokol kesehatan. Jadi, kami terus mengedukasi dan mengingatkan mereka," ujar Ridwan, dilansir dari laman resmi klub, Minggu (12/7).

Ridwan mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan terbilang detail, seperti penggunaan pakaian latihan, pemakaian masker dan kebiasaan mencuci tangan. Banyaknya protokol kesehatan tidak jarang membuat pemain kebingungan. Namun, jajaran pelatih terus mengingatkan pemain, bahkan melibatkan orang tua pemain di rumah masing-masing.

"Kami juga melibatkan orang tua di rumah. Karena waktu di rumah lebih lama ketimbang di lapangan. Tidak ada lagi pemain yang datang atau pulang dengan pakaian latihan. Semua kegiatan harus dilakukan dengan kondisi bersih dan rapi," ungkapnya. (R-1)

Baca Juga

AFP/MARCO BERTORELLO

Conte Tegaskan Komitmennya di Inter Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 07:36 WIB
Conte yang baru semusim membesut Inter sukses mengantarkan tim itu finis di urutan kedua klasemen akhir Serie A yang merupakan raihan...
AFP/Khaled DESOUKI

Liverpool Incar Mandi untuk Gantikan Lovren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 07:32 WIB
Mandi jadi opsi yang cukup masuk akal mengingat Liverpool diperkirakan hanya perlu mengeluarkan sekitar 9 juta euro untuk mendapatkan bek...
AFP/Catherine Ivill

Batuk, Pesepak Bola di Inggris Bisa Dikartu Merah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 06:58 WIB
Kendati demikian, regulasi tersebut menekankan bahwa wasit harus bisa membedakan batuk yang wajar dan mana yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya