Senin 13 Juli 2020, 00:30 WIB

MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan Secara Daring

Lilik Darmawan | Nusantara
MPLS di Sejumlah Wilayah di Jateng Dilaksanakan Secara Daring

ANTARA/Septianda Perdana
Ilustrasi

 

MASA pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng) dilaksanaan secara daring. Hal itu dilakukan karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap tinggi.

Di SMA Negeri 1 Purwokerto, MPLS yang dimulai Senin (13/7) dilaksanalan secara daring. Bahkan, Minggu (12/7) sudah dilaksanakan gladi bersih yang diikuti seluruh siswa baru secara online.

"Memang, berdasarkan informasi dari sekolah, kami mengikuti kegiatan MPLS secara online. Para siswa baru diminta untuk mengikuti kegiatan MPLS selama tiga hari secara virtual," tutur salah seorang siswa baru SMA Negeri 1 Purwokerto, Falayesa (15).

Sebelumnya, Bupati Banyumas Achmad Husein telah memutuskan untuk sekolah yang di bawah kewenangan kabupaten yakni SD dan SMP masih belum diizinkan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tatap muka. "Mengingat masih tingginya angka Covid-19 di Banyumas, maka seluruh kegiatan belajar dilaksanakan secara daring," tegasnya.

Di Purbalingga, MPLS tingkat SMP juga digelar secara virtual dan tidak dilaksanakan secara tatap muka. "Pada gelaran MPLS yang dimulai Senin (13/7), para siswa akan mengikuti MPLS secara virtual. Sebab, tatap muka masih belum diperbolehkan, mengingat kasus Covid-19 masih ada," ujar Kepala SMP Negeri 2 Purbalingga Titik Widajati. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

61 Titik Panas Diduga Karhutla Terpantau Satelit di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 08:55 WIB
Ke-61 titik panas tersebut, menurut Mikron, terpantau satelit di enam kabupaten yakni, Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Mahasiswa dari Luar Yogyakarta Diminta Ikut Prosedur Kesehatan

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 07:57 WIB
"Mahasiswa asal luar daerah yang kembali ke Kota Yogyakarta diharap mengisi data dan profil di aplikasi daring yang dapat diakses...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Fluktuatif

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 06:59 WIB
Pada Sabtu (8/8), dilaporkan ada lima pasien baru covid-19 dan lima pasien yang dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya