Senin 13 Juli 2020, 03:15 WIB

Mercedes Gemilang di Red Bull

MI | Olahraga
Mercedes Gemilang di Red Bull

AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton disambut timnya seusai menjuarai GP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull, Austria

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton, kemarin, sukses menjadi yang tercepat di GP Styria yang merupakan seri kedua Formula 1 (F1) musim ini. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring itu, Hamilton yang start dari posisi terdepan finis dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 50,683 detik.

Hamilton yang merupakan juara bertahan mengatakan dirinya sangat senang bisa menerapkan strategi yang sudah dirancang timnya. “Rasanya gembira bisa kembali juara pertama. Rasanya seperti sudah lama sekai sejak balapan terakhir tahun lalu,” ujar pria asal Inggris itu. 

“Saya harus bisa bangkit setelah akhir pekan sebelumnya yang sangat sulit dilalui. Saya akan terus jadi nomor satu sepanjang musim ini,” tambahnya.

Finis di urutan kedua ditempati rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang menyudahi balapan dengan catatan waktu 13,719 detik lebih lambat dari Hamilton. Sementara itu, yang menempati podium ketiga ialah Max Verstappen, pembalap Red Bull. Dia menorehkan waktu 33,698 detik lebih lambat dari sang juara.

Kedua pembalap Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, gagal fi nis karena mobil mereka tabrakan di awal balapan.

Dari kelas Formula 2 (F2), pembalap Indonesia Sean Gelael akhirnya mendapatkan poin pertama musim ini di GP Styria, Sabtu (11/7). Sean yang balapan untuk tim DAMS finis di urutan ke-10 untuk kategori feature dengan catatan waktu 57 menit 4,942 detik. Sementara itu, pada kategori sprint, Sean menyudahi balapan di urutan ke-7 dengan catatan waktu 37 menit 14,537 detik.

Rekan setim Sean, yaitu Dan Ticktum, memperoleh hasil lebih baik dari Sean. Untuk kategori feature, Ticktum finis di urutan ke-8 atau lebih cepat dari Sean sekitar 4 menit. Pada kategori sprint, Ticktum finis di urutan ke-2 atau lebih cepat kurang lebih 1 menit dari Sean.

Sean mengatakan poin awal sangat berharga sebagai pembangkit motivasi dia dan timnya. “Memang apa yang dialami kami pada pekan lalu (GP Austria) itu sungguh tak mengenakkan. Namun, Sean justru menyemangati kami untuk bangkit. Dan hari ini (Sabtu), terbukti kami bisa
bangkit dengan mendapat poin dari kedua pembalap,” ujar Francois Sicard, Team Principal DAMS, dalam keterangan tertulis, kemarin. (Mal/R-3)

Baca Juga

Antara/Moch Asim

Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Hampir Rampung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:15 WIB
Stadion yang menjadi kebanggaan Arek Suroboyo siap menyambut utusan FIFA pada September mendatang. Stadion GBT juga dilengkapi tiga...
Antara/Ari Bowo

Pandemi Belum Reda, Kompetisi IBL Optimalkan Platform Digital

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:57 WIB
IBL masih menunggu lampu hijau hijau untuk melanjutkan sisa musim. Nantinya, kompetisi di Mahaka Square Arena pada 13-27 Oktober...
AFP/LUC CLAESSEN

Kecelakaan Tur Polandia: Fabio Jakobsen Dalam Keadaan Koma

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 15:55 WIB
Pembalap Belanda Fabio Jakobsen dalam keadaan koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di etape pertama Tour of...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya