Minggu 12 Juli 2020, 16:50 WIB

Relawan Indonesia Bersatu Gelar Test Korona untuk Pasukan Oranye

Ant | Megapolitan
Relawan Indonesia Bersatu Gelar Test Korona untuk Pasukan Oranye

Antara
Sandiaga Uno saat mengegalr rapid test di Waduk Pluit

 

RELAWAN Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dipimpin Sandiaga Uno menggelar Rapid test massal di Lapangan Footsal, Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (12/7).

Ribuan paket tes cepat dan swab test Covid-19 disiapkan untuk warga di sekitar Waduk Pluit bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19,Sandiaga Uno mengatakan, pemilihan lokasi rapid test masal diiringi swab test ini mengingat Jakarta Utara masuk zona merah. Selain itu, kawasan ini juga padat penduduk.

Sehingga, dengan adanya rapid test ini dihadapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu tapi memiliki keinginan untuk mengecek kesehatannya secara gratis.

"Hari ini sebagai langkah kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang harus melakukan rapid test dengan biaya tinggi. Kami Relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 menyelenggarakan Rapid Test di Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara," kata Sandiaga di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (12/7).

Sandi mengatakan bahwa Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berkomitmen untuk terus bergerak membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran korona. Di Jakarta Utara ini, banyak warga kelas menengah yang membutuhkan rapid test untuk mengecek kesehatannya.

Selain itu, anak-anak pesantren juga diwajibkan menyodorkan hasil rapid test untuk bisa kembali masuk pesantren. Dengan rapid test ini diharapkan dapat meringankan beban anak-anak tersebut. 

"Pak Wali Kota memberitahukan bahwa di Jakarta Utara ini kebetulan masyarakat keadaan ekonominya semakin sulit, biaya hidupnya semakin berat dan ada prasyarat anak kembali ke pesantren, bahwa diperlukan surat rapid test. Untuk meringankan beban biaya hidup masyarakat, kita lakukan ini secara rutin," ujarnya.

Sementara, Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengakui rapid test yang digagas relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 sangat membantu dalam mencegah penularan korona. 

Ia berharap Sandi beserta Relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 bisa terus bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Tiada yang bisa saya sampaikan selain ucapan terima kasih kepada pak Sandiaga, dan teman-teman dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid. Hari ini bisa memberikan layanan pemeriksaaan rapid test maupun PCR di wilayah Penjaringan. Ini menjadi bagian penting kami di Jakarta Utara untuk bisa merdeka dari Covid-19," tuturnya. 

Sigit juga mengusulkan kepada tim relawan untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Tanjung Priok. Di wilayah itu terdapat lima RW di Sunter Jaya yang masuk dalam zona merah korona.

Direktur Utama, PT Jakarta Utilitas Propertindo (Jakpro), Achmad Fauzi juga mengapresiasi penuh kegiatan tersebut. Karena, kata dia, kegiatan ini sangat membantu karyawan di bawah naungan Jakpro seperti pasukan orange atau pasukan kuning dapat melakukan test cepat Covid-19. 

"Kami dipercaya lokasi yang kami kelola digunakan melakukan kegiatan Pak Sandi dan relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19. Kebetulan banyak karyawan kami yang tinggal disini, kami juga beroperasi disini dengan adanya kegiatan semacam ini kami terbantu sekali. Ini juga gratis," imbuh Achmad. (OL-8)

Baca Juga

Dok.Bareskrim

Bareskrim Tindak Penyelewengan Gas Bersubsidi 

👤Media Indonesia 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 22:25 WIB
Penyidik Subdit ll Dittipidter Bareskrim Polri melakukan pengungkapan kasus ini di dua...
MI/Fransisco Carollio

Langgar Aturan, DKI Tutup Tipsy Sports & Pool Bar, Tamansari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:34 WIB
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin membenarkan pihaknya menutup tempat usaha Resto and Billiard Tipsy Sports & Pool Bar di Jalan Hayam...
Antara

Atasi Banjir, Kabupaten Bogor Batasi Pengembangan Lahan Industri

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:28 WIB
Kabupaten Bogor Jawa Barat mulai melakukan pembatasan dalam melakukan pengembangan kawasan industri, demi meminimalisir banjir di DKI...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya