Minggu 12 Juli 2020, 15:48 WIB

Warga Israel Protes Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Warga Israel Protes Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah

AFP/Jack Guez
Warga Israel memprotes penanganan covid-19 oleh pemerintah hingga berdampak pada sisi ekonomi

 

RIBUAN warga Israel berdemonstrasi di Tel Aviv untuk menujukkan kemarahan terhadap pemerintah yang disebut tidak kompeten menangani dampak ekonomi selama pandemi covid-19.

Sesuai dengan aturan pembatasan pertemuan publik, polisi membatasi jumlah orang yang diizinkan masuk ke Alun-alun Rabin di Tel Aviv untuk unjuk rasa karena jalan-jalan di dekatnya dipenuhi dengan demonstran yang mengenakan masker.

"Saya memiliki 40 karyawan tanpa penghasilan, tanpa uang," kata wakil presiden sebuah perusahaan Michal Gaist-Casif, Sabtu (11/7).

"Kami belum bekerja sejak pertengahan Maret hingga April, Mei, Juni dan Juli, Agustus tampaknya akan menjadi bencana," imbuhnya.

Media Israel mengatakan ribuan orang menghadiri unjuk rasa. Tidak ada angka resmi jumlah pemrotes yang diberikan pihak keamanan setempat.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Menkes Israel Ancam Lakukan Lockdown

Pengangguran di Israel melonjak hingga 21% sejak negara memberlakukan lockdown sebagian pada Maret dan paket bantuan yang dijanjikan oleh pemerintah lambat tersalurkan. Hal itu membuat frustrasi warga yang takut berada di ambang kehancuran ekonomi.

Khawatir dengan lonjakan baru kasus covid-19 setelah ekonomi mulai dibuka kembali, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada minggu ini kembali memberlakukn serangkaian pembatasan dalam upaya mengatasi infeksi, menutup sejumlah bisnis lagi.(CNA/OL-5)

Baca Juga

ilustrasi

KBRI London Promosi Peluang Investasi Indonesia di Tengah Pandemi

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 12:55 WIB
KBRI London  terus berupaya meyakinkan investor dan calon investor di Inggris terkait situasi ekonomi dan politik Indonesia. Pun...
AFP/NOORULLAH SHIRZADA

Presiden Ghani Bebaskan 400 Napi Taliban

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 12:35 WIB
Istana Kepresidenan mengonfirmasi bahwa Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani mengampuni dan membebaskan sekitar 400 narapidana...
AFP/ISAAC LAWRENCE

500.000 Tabloid Pro-Demokrasi Hong Kong, Lawan Penangkapan Lai

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 11:55 WIB
Tabloid pro-demokrasi itu menulis 'Apple Daily Harus Terus Berjuang' dengan gambar Lai diborgol, setelah ditangkap atas dugaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya