Minggu 12 Juli 2020, 12:39 WIB

Diganjar Penalti, Charles Leclerc Turun 3 Posisi di GP Styria

Diganjar Penalti, Charles Leclerc Turun 3 Posisi di GP Styria | Internasional
Diganjar Penalti, Charles Leclerc Turun 3 Posisi di GP Styria

AFP
Charles Leclerc mengangkat piala dan menunjukkan jari ke atas saat memenangi Grand Prix Belgia, Minggu (2/9) malam.

 

PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc, mendapat penalti turun 3 posisi start pada balapan GP Styria yang akan berlangsung Minggu (12/7).

Leclerc mendapat hukuman dari Steward karena dianggap menghalangi pembalap Alpha Tauri Daniil Kvyat ketika kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (11/7). Pembalap asal Monaco itu mengakhiri kualifikasi yang diguyur hujan lebat itu di posisi ke-11 dan dia akan start dari posisi ke-14.

Baca juga: Finis Sepuluh Besar, Sean Gelael Raih Satu Poin di GP Styria

“Bukti video dan data telemetri menunjukkan secara jelas jika pebalap nomer 26 (Kvyat) terhalang olah mobil 16 (Leclerc) di Tikungan 9 dan 10,” demikian pernyataan steward.

Pada F1 GP Austria 2020 pekan lalu, Leclerc yang hanya memulai balapan dari urutan ke-14 berhasil bersaing untuk meraih podium. Ia pun menyelesaikan balapan di urutan ketiga. Tetapi, lantaran hukuman diberikan kepada Lewis Hamilton yang finis tepat di depannya, Leclerc pun akhirnya bisa menempati podium kedua.

Hamilton pun harus puas hanya menempati urutan keempat dalam F1 GP Austria 2020. Sementara podium ketiga sendiri ditempati oleh pembalap Tim McLaren, Lando Norris, dan kemenangan diraih rekan serim Hamilton, yakni Valtteri Bottas.

Selain Leclerc, Lando Norris juga mendapat penalti mundur tiga posisi start karena kedapatan tidak memperlambat mobilnya ketika bendera kuning dikibarkan di sesi latihan, Jumat (10/7).

Pebalap McLaren itu finis posisi keenam di kualifikasi dan harus mundur ke posisi kesembilan. (Skysports/OL-6)
 

Baca Juga

Antara

Ilmuwan Jepang Beralih ke Ulat Sutera untuk Vaksin Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:55 WIB
Profesor Universitas Kyushu, Takahiro Kusakabe, dan timnya sedang bekerja untuk mengembangkan vaksin unik menggunakan ulat...
Antara

Rusia Tawarkan Pasok Vaksin Covid-19 ke Filipina

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:45 WIB
Rusia bersedia memasok vaksin virus korona (covid-19) ke Filipina, atau bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk memproduksinya secara...
AFP/YONHAP

Banjir Korsel Akibatkan Puluhan Orang Meninggal, Ribuan Mengungsi

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 16:18 WIB
Hujan deras, tanah longsor, dan banjir di Korsel telah menewaskan sedikitnya 30 orang dalam beberapa hari terakhir. Namun, jumlah korban...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya