Minggu 12 Juli 2020, 02:43 WIB

Gol Tunggal Arturo Vidal Perpanjang Nafas Barcelona

Widhoroso | Sepak Bola
Gol Tunggal Arturo Vidal Perpanjang Nafas Barcelona

AFP/CESAR MANSO
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Arturo Vidal (empat kanan) saat menghadapi Real Valladolid, Minggu (12/7). Barcelona menang 1-0.

 

BARCELONA meraih hasil positif dalam lanjutan La Liga. Melawat ke Estadio Jose Zorrilla kandang Real Valladolid, Minggu (12/7), Blaugrana, julukan Batrcelona, sukses membawa pulang poin maksimal.

Pasukan Quique Setien pulang dengan tiga poin setelah meraih kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang Barcelona dalam laga itu dicetak Arturo Vidal saat laga berjalan 15 menit.

Kemenangan di pekan ke-36 ini membuat Barcelona mampu memangkas jarak dengan seteru abadinya, Real Madrid yang berada di posisi puncak. Dengan poin 79, Barcelona yang berada di posisi dua, kini berjarak satu poin dari Real Madrid. Los Blancos, julukan Real Madrid akan kembali menjauh jika meraih kemenangan atas Granada di laga ke-36, Senin (14/7) mendatang.

Tiga poin dari kandang Valladolid juga memperpanjang nafas Barcelona untuk terus bersaing dengan Real Madrid dalam perebutaan juga La Liga musim ini. Jika Barcelona gagal meraih kemenangan atas Valladolid, Real Madrid akan memastikan diri menjadi juara jika mampu menundukkan Granada.

Untuk menjadi juara, Barcelona dituntut menyapu bersih kemenangan dalam dua laga tersisa musim ini yaitu melawan Osasuna dan Alaves. Selain harus meraih enam poin tersisa, Barcelona juga berharap Real Madrid tergelincir di tiga laga tersisa.

Setelah menghadapi Granada, Karim Benzema dan kolega akan ditantang Villarreal dan Laganes. Jika Barcelona meraih kemenangan di dua laga tersisa, untuk menjadi juara musim ini Real Madrid cukup meraih lima poin dari tiga laga tersisa. (R-1)     

 

Baca Juga

AFP

Efek Korona, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Diundur

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 19:41 WIB
Indonesia akan menjalani tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan...
Antara/M Risyal Hidayat

Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ditunda, Ini Respons PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:47 WIB
Keputusan penundaan diumumkan FIFA dan AFC, dengan mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19. Alhasil, laga kualifikasi Piala Dunia zona...
AFP/	LLUIS GENE

Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:04 WIB
 Klub tidak menyebut nama pemain. Namun, yang jelas klub mengatakan sang pemain tidak mengalami gejala dan akan menjalani isolasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya