Minggu 12 Juli 2020, 00:14 WIB

Klopp: Kami Seharusnya Bisa mencetak Empat Gol

Widhoroso | Sepak Bola
Klopp: Kami Seharusnya Bisa mencetak Empat Gol

AFP/OLI SCARFF
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

 

HASIL imbang 1-1 saat menjamu Burnler di pekan ke-35 Liga Primer, Sabtu (11/7) membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp meradang. Pelatih asal Jerman itu menyatakan Liverpool seharusnya bisa meraih poin maksimal jika barisan depan tim asuhannya memiliki naluri tajam untuk mencetak gol.

"Kami membuat banyak peluang namun tidak mampu menjadikannya gol. Kami setidaknya bisa bisa mencetak dua, tiga, atau empat gol," ungkap Klopp.

Lebih jauh, Klopp menyoroti kepemimpinan wasit David Coote yang membiarkan para pemain Burnley bermain dengan mengandalkan kekuatan fisik. "Wasit membiarkan semua benturan antarpemain yang terjadi. Ketika bola masuk kotak, Burnley selalu berbahaya," ungkap Klopp.

"Burnley bertahan sepenuhnya dalam pertandingan ini. Mereka hanya melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Ini membuat frustrasi karena kami seharusnya mencetak gol lebih awal," imbuh Klopp.

Menghadapi Liverpool, Burnley memang bermain lebih banyak bertahan. Sepanjang laga, tim besutan Sean Dyche, hanya menguasai bola sebanyak 29 persen.

Liverpool unggul lebih dulu melalui gol sundulan Andy Robertson menit ke-34. Namun, Burnley mampu menyamakan kedudukan lewast gol Jay Rodriguez menit ke-69.

Hasil imbang ini membuat Liverpool gagal mencetak rekor menjadi tim partama Liga Primer yang mampu menyapu bersih kemnangan di kandang dalam satu musim.

Namun, Liveropool masih berpeluang memecahkan rekor milik Manchester City sebagai tim dengan koleksi poin terbanyak dalam satu musim dengan torehan 100 poin. Dengan 93 poin yang sudah diraih, Liverpool harus menyapu bersih kemenangan di tiga laga tersisa untuk bisa melampaui rekor Manchester City. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/Harold Cunningham

Ingat, Pekan ini Liga Champions Kembali Dimula

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 19:09 WIB
Bakal ada empat laga leg kedua 16 besar yang berlangsung pekan ini yaitu Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon, Bayern Munchen...
GABRIEL BOUYS / AFP

Zidane Andalkan Trio Asensio-Benzema-Hazard Hadapi City

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:25 WIB
Dalam pelatihan akhir pekan lalu, para pemain Los Blancos berlatih melepaskan tendangan dari jarak...
AFP/Adam Davy

Jelang Kontra Bayern, Lampard Keluhkan Jadwal Padat

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 13:05 WIB
Menurut Lampard, jarak antara pertandingan 16 besar dengan kick-off Liga Primer terlalu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya