Sabtu 11 Juli 2020, 23:45 WIB

Burnley Akhiri Kesempurnaan Si Merah di Kandang

Widhoroso | Sepak Bola
Burnley Akhiri Kesempurnaan Si Merah di Kandang

AFP/OLI SCARFF
Pemain Burnley, Jay Rodriguez (kiri) memupus impian Liverpool menyupu bersih kemenangan kandang di Liga Primer musim ini.

 

PUPUS sudah impian Liverpool untuk menjadi tim pertama Liga Primer yang mampu menyapu bersih kemenangan kandang dalam satu musim. Menghadapi Burnley di Anfield, Sabtu (11/7) pada pekan ke-35, Si Merah harus puas meraih satu poin setelah bermain 1-1.

Adalah Jay Rodriguez yang menjadi penyebab buyarnya impian Liverpool untuk menutup musim dengan rekor sempurna di kandang. Menerima umpan James Tarkowsi pada menit ke-69, Rodriguez dengan tenang mampu menembus gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Gol Rodriguez membuat skor berubah menjadi 1-1. Sebelumnya, Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Andrew Robertson saat laga memasuki menit ke-34. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga walau pemain Liverpool berusaha keras untuk kembali menjebol gawang tim tamu.

Ini menjadi kali pertama Liverpool gagal meraih poin maksimal di Anfield musim 2019-2020. Dalam 15 laga kandang sebelumnya, Mohamed Salah dan kolega selalu sukses menuai kemenangan.

Musim ini, Liverpool masih akan memainkan satu laga kandang. Pada Kamis (23/7) mendatang, pasukan Jurgen Klopp akan kedatangan tim tangguh Chelsea.

Hasil imbang membuat Liverpool yang sudah memastikan menjadi juara Liga Primer musim ini telah mendulang 93 poin dari 35 laga. Sedangkan Burnley telah meraup 50 poin dan berada di posisi sembilan klasemen.

Setelah gagal menyapu bersih kemenangan di kandang, dengan tiga laga tersisa, pasukan Si Merah kini membidik rekor terbanyak dalam satu musim yang dipegang Manchester City dengan 100 poin. (R-1)

 

Baca Juga

GABRIEL BOUYS / AFP

Zidane Andalkan Trio Asensio-Benzema-Hazard Hadapi City

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:25 WIB
Dalam pelatihan akhir pekan lalu, para pemain Los Blancos berlatih melepaskan tendangan dari jarak...
AFP/Adam Davy

Jelang Kontra Bayern, Lampard Keluhkan Jadwal Padat

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 13:05 WIB
Menurut Lampard, jarak antara pertandingan 16 besar dengan kick-off Liga Primer terlalu...
AFP/Isabella Bonotto

Ronaldo Isyaratkan Bertahan di Juventus

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 09:15 WIB
Ronaldo menargetkan kembali menjadi juara Serie A bersama Bianconeri musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya