Sabtu 11 Juli 2020, 21:55 WIB

Tangkap Dua Kurir Narkoba, Polisi Sita 18 Paket Sabu

Tri Subarkah | Megapolitan
Tangkap Dua Kurir Narkoba, Polisi Sita 18 Paket Sabu

Antara
Ilustrasi

 

SATRES Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua kurir narokoba di Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (11/7) pagi. Kedua orang tersebut masing-masing berinisial RK dan MA.

Menurut Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona, pihaknya menyita narkotika jenis sabu sebanyak 18 paket.

"Benar Tim Khusus (Timsus) I Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan AKP Bangun menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di Tangsel," ucap Ronaldo saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7).

Baca juga: 4 Pilot Konsumsi Sabu, Kemenhub Janji Tak Akan Intervensi

Menurut Ronaldo, sabu tersebut disimpan dalam kantong plastik hitam di mobil para pelaku. Lebih lanjut, ia mengatakan sabu yang disita berasal jaringan Aceh dan akan diedarkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saat kami tangkap keduanya mengakui barang bukti sabu itu miliknya dan akan diedarkan di Jabodetabek," paparnya.

Berdasarkan pengakuan RK dan MA, mereka menjadikan rumah di Bintaro tersebut dijadikan sebagai gudang penyimpnan sabu ketika barang itu tiba di Jakarta.

Sementara itu, kedua pelaku tinggal di sebuah kamar kost di Jalan Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Di sana, pihak kepolisian menemukan buku catatan transaksi keluar masuk barang haram tersebut.

"Kami masih kembangkan buku catatan yang kami temukan di kamar kost kedua pelaku," ujar Ronaldo.

Saat ini, polisi masih memeriksa kedua pelaku secara intensif. Ronaldo masih belum memberikan keterangan lebih lanjut ihwal berat sabu yang disita pihaknya. Ia mengatakan akan mengungkap kasus tersebut pada Senin (13/7). (OL-8)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Hari Ini, Jakarta Laporkan 598 Kasus Covid-19 Baru

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 21:05 WIB
"Dengan tingkat kesembuhan 65,3%, dan 991 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 3,4%, sedangkan tingkat kematian Indonesia...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Trans-Jakarta Kembali Buka Empat Koridor Non BRT

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:35 WIB
Keempat rute tersebut adalah Rute 7A (Kampung Rambutan - Lebak Bulus), Rute 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang), Rute D21 (Universitas...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pintu Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang kini Berlaku Setiap Hari

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:19 WIB
"Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak ini, PT KCI juga memberlakukan pintu akses tunggal ini mulai pukul 14.00 pada hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya