Sabtu 11 Juli 2020, 21:45 WIB

Pemain Timnas U-16 Isi Kegiatan TC dengan Menghafal Alquran

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pemain Timnas U-16 Isi Kegiatan TC dengan Menghafal Alquran

Antara
Bima Sakti

 

PELATIH timnas Indonesia U-16 Bima Sakti telah menyusun sejumlah kegiatan bagi anak asuhnya selama pemusatan latihan di Bekasi. Salah satunya, kata ia, dengan mengisi kegiatan menghafal Alquran. Ia mengatakan nantinya bagi pemain yang memiliki hafalan yang banyak akan diganjar hadiah.

"Nanti saya akan nilai di tanggal 29 Juli. Tolong hafal surat Al-quran, yang paling banyak dapat hadiah khusus dari saya yang juara 1, 2, dan 3," ujar Bima, ketika konferensi pers virtual, Sabtu (11/7).

 

Baca juga: Misi Sulit Mourinho Cegah St. Totteringham Day

 

Bima mengatakan hal ini dilakukan agar anak asuhnya memiliki kegiatan positif setelah berlatih. Ia mengatakan para pemain harus menjaga sisi religius itu dengan menjalankan ibadah agama masing-masing. Bagi pemain yang beragama Islam diwajibkan langsung shalat ketika adzan berkumandang. Begitu juga dengan pemain beragama Kristen dan Hindu juga diwajibkan menjalankan ibadah.

"Setiap hari minggu ada kendaraan untuk geraja dan pura bagi nonmuslim. Saya tanyakan ke mereka apa gak masalah ke tempat ibadhanya saat ini, jadi yang kristen virtual dengan pendetanya. Yang Muslim dulu berjamaah, kini shalatnya masing-masing di kamar, yang petning harus tepat waktu," ungkap Bima.

Selain menjalankan ibadah, Bima juga telah menyiapkan hiburan bagi anak asuhnya. Ia bersama tim pelatih membuat turnamen gim konsol Playstation 4 dan gim online Mobile Legend. Hal itu dilakukan agar anak asuhnya tidak jenuh setelah pemusatan latihan, di mana para pemain hanya beraktivitas di dalam hotel ketika situasi belum pulih di tengah pandemi covid-19.

"Itulah formula supaya tidak bosan. Yang biasanya bisa pulang karena rumahnya di Jabotabek atau main ke mal, tapi kalau sekarang ini harus ditahan dulu sampai situasi lebih baik," pungkas Bima. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Juergen Klopp Manajer Liga Premier Terbaik Musim Ini

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:54 WIB
Juergen Klopp menyisihkan pelatih top...
AFP/MATTHEW CHILDS

Guardiola: Mental Para Pemain Siap Tempur

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 13:45 WIB
Menurut Pep di hadapannya tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengangkat trofi terkenal daripada musim...
AFP/Rafael Marchante

Pique Akui Kekalahan Barca VS Muenchen Paling Buruk

👤Deden Muhamad R 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 12:00 WIB
Pique mengatakan klub telah mencapai titik terendah dan membutuhkan perubahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya