Sabtu 11 Juli 2020, 09:09 WIB

Dortmund Mulai Cari Pengganti Sancho

Antara | Sepak Bola
Dortmund Mulai Cari Pengganti Sancho

AFP/Lars Baron
Jadon Sancho

 

DIREKTUR Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc mengatakan mereka sudah menargetkan pemain lain untuk menjadi pengganti Jadon Sancho, bila ia memutuskan meninggalkan klub Bundesliga tersebut.

Sancho dirumorkan bakal bergabung dengan sejumlah raksasa Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester United. Real Madrid juga disebut tertarik dengan jasa pemain berusia 20 tahun itu.

Dortmund dilaporkan menginginkan sekitar 120 juta euro (sekitar Rp1,96 triliun) untuk Sancho yang didatangkan dari Manchester City pada 2017.

Baca juga: Bruce Tuntut Newcastle Bangkit Saat Hadapi Watford

Ditanya tentang kemungkinan hengkangnya Sancho dari Signal Iduna Park, Zorc mengatakan bahwa mereka siap mencari penggantinya.

"Bila Jadon pergi, kami akan melakukan sesuatu untuk lini serang," ujar Zorc kepada Kicker yang dilansir Goal, Jumat (10/7). "Pasti ada satu atau dua pemain yang kami targetkan."

Sancho telah mencetak 17 gol dan menyumbangkan 16 assist saat Dortmund finis runner-up di belakang juara Bundesliga Bayern Munchen musim ini.

Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak 20 gol di seluruh kompetisi pada 2019-20 saat ia menjelma sebagai salah satu talenta muda paling menarik di Eropa.

Sementara itu, Dortmund dilaporkan akan memboyong pemain muda Birmingham City asal Inggris Jude Bellingham.

"Ketika Anda tidak memiliki seorang miliuner atau didukung dana dari negara, Anda perlu berhati-hati dalam menginvestasikan uang Anda," kata kepala eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke seperti dikutip Kicker. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Liga Primer 2020-2021 Kembali ke Format Awal

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 01:59 WIB
Pada lanjutan musim kompetisi 2019-2020 setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19, Liga Primer menerapkan aturan lima...
AFP

David Silva Siap Berkemas Menuju Lazio

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 00:24 WIB
Silva disebut tinggal selangkah lagi meneken kontrak selama tiga tahun di Lazio dengan gaji 3 juta euro plus bonus per...
AFP

Manolas Yakin Bisa Jinakkan Messi

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 00:13 WIB
Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Manolas pernah sukses mematikan gerakan La Pulga, julukan Messi. Hal itu dilakukan pemain berusia 29...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya