Sabtu 11 Juli 2020, 08:51 WIB

Klien Asimilasi Klaten Dapat Bantuan Sembako

Djoko Sardjono | Nusantara
Klien Asimilasi Klaten Dapat Bantuan Sembako

MI/Djoko Sardjono
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada klien asimilasi.

 

KLIEN Balai Pemasyarakaatan (Bapas) Klaten, Jawa Tengah, mendapat bantuan paket sembako dari Pemkab Klaten. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sri Mulyani di halaman Bapas Klaten, Jumat (10/7).

Sementara itu, Pemkab Klaten, melalui program jaring pengaman sosial (JPS), mengalokasikan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus korona atau covid-19.

"Saya, selaku kepala daerah, menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada seluruh masyarakat terlebih dalam situasi pandemi covid-19," kata Sri Mulyani.

Baca juga: Banyak Warga Langgar Jam Malam di Sidoarjo

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengharapkan klien asimilasi setelah mereka kembali di masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah tempat tinggalnya.

Kepala Bapas Klaten Eko Bekti Susanto menyebut sebanyak 75 klien asimilasi menerima bantuan sembako program JPS Pemkab Klaten. Bantuan ini bermanfaat bagi klien asimilasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan paket sembako ini bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada klien asimilasi. Karena itu, setelah nanti kembali di masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum lagi," kata Eko Bekti.

Penyerahan bantuan sembako kepada klien asimilasi di Bapas Klaten, dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah, perwakilan Kanwil Kemenkumham Jateng. Acara ini digelar dengan menerapan protokol pencegahan covid-19. (OL-1)

Baca Juga

Dokumentasi : Medcom.id

Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah Empat Kasus

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:30 WIB
Total kasus kumulatif penderita korona di Sulteng, kini berjumlah 220...
Antara

Sambut HUT RI, Pelindo 1 Tanam 2.020 Bibit Mangrove

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:00 WIB
Dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan ini Pelindo 1 melakukan rangkaian program CSR (Corporate Social Rensposibility) dengan tema...
MI/Liliek Dharmawan

Belum Ada Sumber Air Baku, Kekeringan Mengancam Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 20:53 WIB
Belum adanya sumber air baku di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Kekeringan saat musim kemarau menjadi ancaman bagi daerah penghasil...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya