Sabtu 11 Juli 2020, 07:26 WIB

Sembuh, 5 Pasien Covid-19 di RSUD Simalungun Dipulangkan

Apul Iskandar | Nusantara
Sembuh, 5 Pasien Covid-19 di RSUD Simalungun Dipulangkan

MI/Apul Iskandar
Seorang pasien yang telah dinyatakan sembuh memperlihatkan surat keterangan sembuh dari RSUD Perdagangan Simalungun.

 

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan Kabupaten Simalungun kembali memulangkan lima pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan.

Pasien yang dipulangkan tersebut adalah Artika Damanik, 15, Sutini, 39, Supriadi, 40, dan Sungkono, 56. Keempatnya merupakan warga Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan dan telah menjalani perawatan di RSUD Perdagangan antara 27 - 28 hari.

Sedangkan satu orang lainnya adalah Yuddi Wibowo, 46, yang merupakan warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok.

Baca juga: Pemkot Balikpapan Pelajari Edaran Tarif Rapid Test

Direktur RSUD Perdagangan Maslina Sipayung menyampaikan kelima pasien positif covid-19 yang dipulangkan itu dinyatakan sembuh usai menjalani 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

"Hari ini, kembali kami pulangkan sebanyak 5 pasien yang telah sembuh dari covid-19 usai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh dengan 2 kali uji swab dengan hasil negatif," ujarnya, Jumat (10/7).

Kepada para pasien yang telah sembuh, Maslina mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjauhi keramaian untuk menghindari risiko penularan kembali.

Ditambahkannya, dengan kepulangan lima pasien sembuh tersebut, jumlah pasien covid-19 yang masih dalam perawatan di RSUD Perdagangan sebanyak 12 orang.

Kepulangan lima pasien sembuh covid-19 ditandai dengan pemberian bingkisan dan surat sembuh yang diserahkan langsung oleh direktur RSUD Perdagangan.

Yuddi Wibowo, salah seorang pasien sembuh, mengaku sangat bersyukur usai dinyatakan sembuh dari covid-19. Dirinya juga mengapresiasi pelayanan RSUD Perdagangan yang cukup baik selama dirinya dirawat.

"Senang sekali usai dinyatakan sembuh dan terima kasih untuk pelayanan yang baik dari dokter dan perawat selama saya dirawat di sini," ujarnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/PALCE AMALO

Kota Kupang Belum Terapkan Kurikulum Darurat

👤Palce Amalo 🕔Senin 10 Agustus 2020, 00:00 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dumul Djami mengatakan kurikum darurat masih akan dikaji bersama para kepala...
medcom

Pemkot Palembang Optimalkan Rumah Sakit Tangani Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:59 WIB
Pemerintah Kota Palembang akan mengoptimalkan fungsi sejumlah rumah sakit yang sebelumnya ditunjuk sebagai RS penanganan...
Ilustrasi

Kasus Denny Siregar Dilimpahkan ke Polda Jabar

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:32 WIB
Polresta Tasikmalaya telah melimpahkan penanganan kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan, oleh...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya