Jumat 10 Juli 2020, 21:30 WIB

BNPT Bangun Zona Integritas Wujudkan Bebas Korupsi

BNPT Bangun Zona Integritas Wujudkan Bebas Korupsi

Dok. Istimewa
Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar saat menerima kunjungan Menpan RB Tjahjo Kumolo di kantor BNPT

 

BADAN Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bertekad untuk membangun zona integritas sebagai upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Hal itu disampaikan Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar, dalam sambutan saat menerima kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, di Kantor BNPT, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Saat ini, BNPT sedang melakukan pembangunan zona integritas, zona bersih, bebas korupsi. Dan sekarang sudah kami sosialisasikan program unggulan dari masing-masing kedeputian untuk nantinya akan kami jalankan,” kata Boy Rafli dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7).

Ia meminta setiap kedeputian untuk bisa mengoptimalkan program-program unggulan yang sudah dijalankan BNPT selama ini dalam upaya penanggulangan terorisme di Tanah Air.

“Program-program unggulan dalam bidang penanggulangan terorisme yang sudah ada selama ini tentunya akan lebih kami optimalkan dalam membangun zona integritas tersebut,” kata dia. 


Baca juga:  Geledah Pendopo Walikota Banjar, KPK Usut Korupsi Infrastruktur


Ia menjelaskan, meski BNPT baru akan berumur 10 tahun pada 16 Juli nanti, tetapi harus segera siap dalam mengatasi ketertinggalannya dari kementerian/lembaga lain, sehingga bisa mewujudkan lembaga yang bersih dan akuntabel.

Sementara itu, Menpan-RB mendukung tekad yang dimiliki BNPT untuk menjadi lembaga yang beintegritas, yang mengatakan BNPT merupakan suatu lembaga yang memiliki tugas pokok dan fungsi yang sangat luas.

“Saya sangat mendukung, dan memang itu harus, karena semua kementerian/lembaga pemerintah harus jadi zona integritas, tidak hanya BNPT. Tetapi BNPT ini adalah sebuah badan yang punya tupoksi besar dan luas, ada intelijen, ada teritorial, operasional, hukum, jadi harus menjadi lembaga dengan integritas yang tinggi,” kata Tjahjo. (OL-15)
 

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Kapolri Maksimalkan Penerapan Inpres No 6/2020

👤Sri Utami 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:51 WIB
Seluruh jajaran kepolisian diperintahkan membantu upaya penegakan disiplin masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan demi...
MI/M Irfan

Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Jokowi Masih Tinggi

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:35 WIB
Hal tersebut terlihat dari sekitar 79% masyarakat yang percaya terhadap kebijakan Presiden Jokowi dan Hanya sekitar 20% yang menyatakan...
Antara

Mahfud: Moral dan Agama Halau Hasrat Korupsi

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 15:06 WIB
"Pun karena demokrasi orang bebas membuat kesepakatan atas nama demokrasi prosedural untuk korupsi sehingga korupsi semakin...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya