Jumat 10 Juli 2020, 23:59 WIB

Norwich Pasrah Turun Kasta

Ant | Sepak Bola
Norwich Pasrah Turun Kasta

AFP
Pemain Norwich Todd Cantwell

 

MANAJER Norwich City Daniel Farke memilih bersikap realistis menyongsong empat laga terakhir musim ini mengingat timnya masih terdampar di dasar klasemen Liga Inggris dan hampir pasti terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Norwich yang mempunyai 21 poin secara matematis masih bisa mengumpulkan 12 poin di sisa empat pertandingan, yang mungkin cukup menghindar diri dari zona degradasi dengan syarat tim-tim lain terpeleset.

Hanya saja, Farke enggan bersikap optimistis kendati ia menegaskan timnya memahami situasi yang ada dan tidak kekurangan motivasi apapun untuk tampil menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-35 pada Sabtu (11/7).

"Berdasarkan poin, jika kami tidak menang besok maka kami terdegradasi," kata Farke dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Norwich, Jumat (10/7)

"Memenangi empat pertandingan sekalipun rasanya tidak akan cukup untuk menyelamatkan nasib. Situasinya tidak sepenuhnya di tangan kami, dan kami menerima itu, tapi bukan berarti kami kehilangan motivasi untuk memenangi poin ataupun tampil penuh kebanggaan," ujarnya menambahkan.

Kendati hampir dipastikan terdegradasi, Farke menyatakan timnya masih ingin mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin dan membawa momentum positif menyongsong musim baru di Divisi Championship.

"Jadi empat pertandingan sisa ini masih penting. Kami bekerja sangat keras untuk promosi, mana mungkin kami menyia-nyiakan sisa pertandingan ini cuma-cuma," ujarnya.

"Kami ingin menikmati pertandingan-pertandingan terakhir dengan performa dan hasil yang bagus, sebelum istirahat sejenak dan berkonsentrasi di Divisi Championship."

 

Baca juga: Liverpool tanpa Henderson Hingga Akhir Musim

 

Ketika promosi, Norwich memilih tak banyak menghabiskan uang di bursa transfer dan hal itu didukung penuh oleh Farke. Namun, ia tak bisa menyembunyikan empati kepada para pemainnya yang sudah berjuang keras.

"Musim lalu tak seorang pun memprediksi kami meraih promosi, dengan skuat yang relatif muda. Kami memasuki musim ini dengan skuat yang sama dan mengharapkan keajaiban, tentu ini semua mengecewakan tapi ini hasil yang cukup realistis," ujarnya.

"Saya berempati kepada para pemain. Mereka berusaha sekuat tenaga. Jujur sedikitpun tak terbersit di benak saya untuk menyalahkan pemain atas hasil yang kami raih sejauh ini. Kami harus memahami mereka pemain muda yang masih punya ruang untuk berkembang," katanya lagi.

"Bisa tampil di kasta tertinggi musim ini memberi kesempatan kami berinvestasi di infrastruktur serta membayar kontrak para pemain muda. Pengalaman ini akan membantu kami kembali promosi lagi secepat mungkin," pungkas Farke. (OL-8)

 

Baca Juga

GABRIEL BOUYS / AFP

Zidane Andalkan Trio Asensio-Benzema-Hazard Hadapi City

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:25 WIB
Dalam pelatihan akhir pekan lalu, para pemain Los Blancos berlatih melepaskan tendangan dari jarak...
AFP/Adam Davy

Jelang Kontra Bayern, Lampard Keluhkan Jadwal Padat

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 13:05 WIB
Menurut Lampard, jarak antara pertandingan 16 besar dengan kick-off Liga Primer terlalu...
AFP/Isabella Bonotto

Ronaldo Isyaratkan Bertahan di Juventus

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 09:15 WIB
Ronaldo menargetkan kembali menjadi juara Serie A bersama Bianconeri musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya