Sabtu 11 Juli 2020, 01:45 WIB

Nikmati Permainan Anthony Raih Juara

MI | Olahraga
Nikmati Permainan Anthony Raih Juara

Dok. PBSI
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) menjadi yang terbaik di ajang Mola TV PBSI Home Tournament di Jakarta, kemarin.

ANTHONY Sinisuka Ginting menikmati setiap permainan dan tetap fokus bermain hingga membuahkan juara pada turnamen bulu tangkis internal PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, kemarin.

Anthony menjuarai sektor tunggal putra setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan dua gim langsung, 21-19, 21-15. Sebelumnya, di semifinal yang dilangsungkan pagi hari, Anthony juga tidak kehilangan gim saat mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo 21-12, 21-13.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan turnamen ini dengan baik. Kuncinya, coba menikmati permainan meskipun ini home tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi, apalagi sudah hampir empat bulan tidak ada turnamen. Dari pikiran, mental, dan semuanya disiapin banget,” ujar pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Anthony sempat tertinggal di awal gim pertama. Namun, pelan-pelan ia mulai menyusul dan balik mengungguli Shesar. Anthony pun bisa meredam serangan-serangan Shesar yang cukup tajam.

“Waktu ketinggalan itu saya terburu-buru mau dapat poin. Mau menyerang, tapi pertahanan Shesar sudah siap,” ungkap Anthony.

Anthony berusaha agar Shesar melakukan netting sehingga terpaksa bola pengembalian ke atas. “Dia kan pemain menyerang, jadi saya berusaha meredam semua kelebihan dia,” beber Anthony.

Sementara itu, Shesar mengatakan bahwa Anthony lebih taktis dan efi sien dalam melakukan serangan. Hal ini membuatnya kesulitan.

“Di gim pertama, saya sudah memimpin dan kehilangan focus. Saya kurang disiplin dan gampang memberi bola serangan buat Anthony.

Di gim kedua, saya mau mempercepat permainan, tapi saya kurang taktis dibanding Anthony,” ucap Shesar yang melenggang ke final tanpa harus bertanding di semifinal setelah Jonatan Christie memutuskan mundur. (Dmr/PBSI/R-2)

Baca Juga

AFP/Matthias Hangst

Cheptegei Pecahkan Rekor Dunia Lari 5000 Meter Ptera

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:48 WIB
Cheptegei membukukan waktu 12 menit 35,36 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor sebelumnya milik pelari Ethiopia Kenenisa Bekele dengan...
AFP/Ben STANSALL

Simona Halep Melenggang ke Semifinal Prague Open

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:48 WIB
Juara bertahan Wimbledon itu hanya butuh waktu 59 menit untuk membuat Frech menyerah 2-6,...
AFP/William WEST

Puncaki FP2, Hamilton Lanjutkan Dominasi Mercedes di GP Spanyol

👤Antara 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 23:45 WIB
Kedua pebalap Mercedes itu juga mendominasi sesi 90 menit pertama pada pagi harinya kendati catatan waktu mereka lebih lamban di sesi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya