Sabtu 11 Juli 2020, 00:55 WIB

Setan Merah Tatap Zona Liga Champions

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Setan Merah Tatap Zona Liga Champions

AFP
Gelandang Manchester United Paul Pogba mengontrol bola saat pertandingan Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester United

 

MANCHESTER United melanjutkan tren positif setelah sukses membungkam Aston Villa dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, kemarin dini hari.

Tiga gol kemenangan ‘Setan Merah’, julukan Manchester United, lahir dari penalti Bruno Fernandes, sumbangan Mason Greenwood, dan Paul Pogba.

Kembali menang besar membuat Manchester United menjadi tim pertama di liga yang meraih empat kemenangan beruntun dengan margin lebih dari tiga gol. Tim terakhir yang melakukan hal serupa ialah Liverpool pada Oktober 1987.

MU kini tak terkalahkan dalam 17 laga di semua kompetisi dan terus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan dengan hanya terpaut satu angka dari tim peringkat empat, Leicester City.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan permainan yang menjanjikan saat membekap Villa. MU mencatatkan penguasaan bola hingga 65% dan melesakkan enam sepakan tepat sasaran yang setengahnya berbuah gol.

“Kami harusnya mencetak lebih banyak gol. Namun, kami juga mencatatkan clean sheets. Saya kira ini pencapaian luar biasa dan saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik di laga selanjutnya,” ungkap Solskjaer, dilansir dari situs resmi klub.

Solskjaer juga menyanjung penampilan pemain muda Greenwood yang kembali mencetak gol. Pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan diri sebagai finisher ulung dengan mencetak 16 gol musim ini. 

“Dia mencintai sepak bola, dia pesepak bola natural. Dia sangat menikmati permainannya. Dia tahu apa yang kami inginkan dan kami percaya dia dapat terus tampil mengesankan,” kata Solskjaer.


Undian antarklub

Hasil undian ajang antarklub Liga Champions Eropa yang digelar Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss, kemarin, menghasilkan duel ketat di perempat final dan semifinal. Laga semuanya dipusatkan di Lisabon, Portugal, dan dilangsungkan mulai 12 Agustus hingga final, 23 Agustus mendatang.

Duel perempat final mempertemukan pemenang antara Real Madrid dan Manchester City bentrok dengan pemenang antara Juventus dan Lyon. Duel seru juga mempertemukan pemenang Barcelona dan Napoli duel dengan pemenang Bayern Muenchen dan Chelsea. Pemenang partai perempat final ini bakal jumpa untuk berebut tiket ke final.

Dua duel lain, yakni RB Leipzig melawan Atletico Madrid, dan Atalanta jumpa Paris Saint-Germain. Pemenang dua partai ini bakal bentrok di empat besar.

Ajang Liga Europa juga digelar terpusat di Jerman Duisburg, Duesseldorf, Gelsenkirchen dan laga final di Cologne mulai 10 Agustus hingga partai pemungkas pada 21 Agustus mendatang.

Duel delapan besar mempertemukan Wolfsburg atau Shakhtar Donetsk menghadapi Eintracht Frankfurt atau Basel. Kemudian, Inter Milan atau Getafe berjumpa dengan Ranger atau Leverkusen. Pemenang laga delapan besar ini bakal bentrok di semifinal.

Alur semifinal lain, yakni mempertemukan LASK atau Manchester United dengan Istanbul Basaksehir atau FC Copenhagen. Satu tempat lagi, yakni diperebutkan Olympiakos dan Wolverhampton berjumpa pemenang antara Sevilla dan AS Roma. (Manutd/BBC/AFP/R-2)

Baca Juga

Seno

Ode untuk Olympique Lyonnaise

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:47 WIB
Lyon tetap lolos karena mampu mencuri gol di kandang Juventus. Gol Memphis Depay cukup untuk mengukuhkan kemenangan 1-0 yang mereka raih...
AFP/Manu Fernandez

Bayern Muenchen Hancurkan Barcelona 8-2

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 04:07 WIB
Kegagalan di Liga Champions dan kekalahan memalukan dari Muenchen ini membuat posisi pelatih Barcelona Quique Setien makin...
AFP

Setelah Todibo, Satu Lagi Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 03:05 WIB
Umtiti saat ini sedang memulihkan diri dari cedera setelah kembali mengalami rasa tidak nyaman di lutut kirinya yang membuatnya menepi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya