Jumat 10 Juli 2020, 20:08 WIB

Hari Ini Kasus Positif di Sumsel Bertambah 93 Kasus

Dwi Apriani | Nusantara
Hari Ini Kasus Positif di Sumsel Bertambah 93 Kasus

DOK.MI
Ilustrasi Covid-19.

 

GUGUS tugas penanganan pandemi virus korona baru di Sumatra Selatan pada Jumat (10/7) menyatakan warga positif korona bertambah 93 orang. Dengan begitu secara keseluruhan jumlah kasus positif di Sumsel mencapai 2.568 orang.

"Jadi sampai saat ini total positif Covid-19 di Sumsel mencapai 2.568 kasus, karena ada penambahan 93 orang hari ini. Semakin banyak kasus Covid-19 di Sumsel karena adanya tracing yang masif dilakukan oleh tim gugus tugas di kabupaten dan kota di Sumsel," kata Jubir gugus tugas penanganan covid-19 di Sumsel, Yusri, Jumat (10/7).

Adapun rincian penambahan kasus Covid-19 di Sumsel yakni didominasi Kota Palembang sebanyak 62 orang, OKI 1 orang, Banyuasin 9 orang, Ogan Ilir 1 orang, Muratara 1 orang, Muara Enim 2 orang, Pali 11 orang, OKUT 1 orang Lubuk Linggau 1 orang, Prabumulih 1 orang dan luar Sumsel 3 orang.

Baca Juga: Wabah Korona tak Pengaruhi Ketersediaan Beras di Sumsel

"Upaya tracing memang menjadi salah satu upaya kita untuk mengetahui penyebaran Covid-19. Kita ingin cepat menangani jika ada masyarakat Sumsel yang terpapar atau tertular Covid-19," kata dia.

Yusri menerangkan, untuk pasien sembuh juga mengalami peningkatan jumlahnya, di mana pada hari ini bertambah 11 orang. Rinciannya, 5 orang dari Palembang, 3 orang dari Banyuasin, dan 3 orang dari Pali.

Dengan begitu pasien sembuh di Sumsel secara total mencapai 1.241 orang. Sementara pasien meninggal karena Covid pun terus bertambah.

"Ada 5 orang meninggal dunia karena Covid pada hari ini. Sehingga totalnya di Sumsel mencapai 120 orang," kata dia.

Baca Juga: Sumsel Bentuk Tim Satgas 'Sumsel Bersatu Lawan COVID-19'

Pihaknya tetap mengharap agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar bisa mengantisipasi tertularnya Covid-19. Di antaranya menjaga jarak, memakai masker dan rutin mencuci tangan.

"Sampai saat ini di Sumsel masih terdata ada 1.207 orang yang aktif Covid. Namun kami menghimbau agar kita sebagai sesama manusia terus memberikan dukungan dan support bagi mereka agar segera sembuh. Dan jangan di-bully, karena Covid bukan aib. Kita tidak mau terpapar Covid, bahkan tidak ada yang mau. Covid rata-rata ditularkan oleh OTG. Dan OTG bisa ada di mana saja, bahkan di sekitar kita. Karenanya kita harus patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

Ilustrasi

Kasus Denny Siregar Dilimpahkan ke Polda Jabar

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:32 WIB
Polresta Tasikmalaya telah melimpahkan penanganan kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan, oleh...
MI/Supardji Rasban

Kekeringan Petani Cabai Brebes Merugi

👤Sipardji Rasban 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:27 WIB
"Sekarang sekali panen cuma dapatnya dalam hitungan kilogram. Ya,paling banyak 10 kilogram sekali panen," ujar Kholidin yang...
MI/ BARY FATHAHILAH

Pedagang Pernak-pernik Kemerdekaan Terdampak Covid-19

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:20 WIB
Pedagang pernak-pernik untuk perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia yang mulai menjamur di jalanan Palu, Sulawesi Tengah, mengaku sepi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya