Jumat 10 Juli 2020, 19:58 WIB

Mentan Jamin Ketersediaan Pangan Selama Pandemi

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Mentan Jamin Ketersediaan Pangan Selama Pandemi

Antara
Ilustrasi

 

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan ketersediaan pangan cukup hingga tahun depan. Ia menyebut ada 11 komoditas pangan pokok krusial dalam upaya menjaga ketersediaan dan kebutuhan pangan pokok di tengah pandemi Covid-19.

Adapun komoditas pangan pokok yang dimaksud ialah beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai, cabai kecil, daging sapi, daging ayam, telur, gula, dan minyak goreng.

"Kita hanya memerlukan impor tiga komoditas (bawang putih, daging dan gula) sehingga ketersediaan pangan sudah cukup dan terkendali hingga Februari 2021," ujar Syahrul dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (10/7).

Baca juga: Jokowi Tugaskan Prabowo Urus Lumbung Pangan

Meski pandemi tidak diketahui kapan berakhir, Syahrul menegaskan pemerintah menjamin kebutuhan pangan cukup bagi 260 juta masyarakat Indonesia yang tersebar di ribuan pulau dan wilayah.

"Kementerian Pertanian dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini lebih fokus pada bidang ketahanan pangan," kata Syahrul.

Politikus Partai NasDem itu juga mengaku tengah menyiapkan agenda jangka menengah untuk mempercepat pembangunan pertanian. (OL-8)

Baca Juga

DOK PUPR

Peningkatan Jalan, Trotoar, KSPN Labuanbajo Selesai Akhir 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:36 WIB
Peningkatan jalan penataan trotoar serta drainase sepanjang 2,2 Km mulai dikerjakan sejak tanggal kontrak 7 April 2020 dan ditargetkan...
Antara

Pasca Covid-19, Diprediksi Energi Terbarukan akan Eksis

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:33 WIB
Terdapat tren yang akan muncul setelah wabah covid atau saat era kenormalan baru. Banyak perusahaan akan beralih menggunakan energi...
DOK PUPR

Kemen PUPR Mulai Tata Kawasan Pura Agung Besakih, Bali, Pada 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:30 WIB
Berdasarkan rencana akan ada sembilan (9) item paket pekerjaan untuk penataan kawasan Pura Besakih dengan total estimasi biaya sekitar Rp1...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya