Jumat 10 Juli 2020, 18:40 WIB

Raih Award, Wujud SDM Taspen yang Kompetitif dan Berdaya Saing

Raja Suhud | Ekonomi
Raih Award, Wujud SDM Taspen yang Kompetitif dan Berdaya Saing

Dok/Taspen
Taspen meraih penghargaan dalam BUMN Award 2020.

 

PT Taspen (Persero) berhasil meraih predikat Terbaik III Pengembangan SDM Unggul Kategori BUMN dalam Anugerah BUMN 2020. 

Penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur SDM, TI dan Kepatuhan Taspen Feb Sumandar pada Kamis, 9 Juli 2020. Ajang Anugerah BUMN ke-9 tahun ini mengusung tema “BUMN Sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional Dalam Persaingan Global”. 

Diselenggarakan oleh BUMN Track, acara ini memiliki tujuan mengapresiasi kinerja dan pencapaian BUMN yang telah memberikan kontribusi baik dalam peningkatan kinerja maupun kontribusi nyata bagi masyarakat luas

"Dalam hal pengelolaan SDM, Taspen telah bertransformasi dengan menerapkan Human Capital Based Organization, sehingga adanya peningkatan kinerja karyawan, serta kesejahteraan karyawan di lingkungan TASPEN. Transformasi Human Capital ini memberikan implikasi positif terhadap performance TASPEN secara keseluruhan,” ujar Feb Sumandar  saat menerima penghargaan. 


Feb Sumandar juga menyampaikan, sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, Taspen memiliki strategic initiatives yang meliputi structure, core competence, dan resource leverage dengan melakukan 3 (tiga) inisiatif yakni mitigasi kekosongan pegawai, pengembangan konsep human capital, dan penyesuaian struktur organisasi dalam menghadapi tantangan bisnis ke depan. 

Dari sisi layanan, Taspen berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 (empat) program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui berbagai inovasi yang terus dikembangkan Taspen. 

Dari waktu ke waktu Taspen selalu mengelola program secara optimal dengan mempertimbangkan aspek likuiditas, solvabilitas, prudent, keamanan dana, dan imbal hasil yang memadai ke peserta agar kesejahteraan PNS dapat ditingkatkan lebih baik lagi di masa-masa mendatang. (RO/E-1)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Antisipasi Jaga Produktivitas Perkebunan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 September 2020, 16:49 WIB
Mentan SYL terus mendorong dan memacu jajarannya untuk lebih giat dan sigap dalam penerapan teknologi...
Antara/Puspa perwitasari

Deifisit APBN Hingga Agustus 2020 Capai Rp500,5 Triliun

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 22 September 2020, 15:55 WIB
Deifisit itu dikarenakan kinerja penerimaan negara sebesar Rp1.034,1 triliun, lebih rendah dibanding belanja yang mencapai Rp1.534,7...
Ilustrasi

Penuhi Protokol Kesehatan, Anggaran Pilkada 2020 Naik

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 22 September 2020, 15:30 WIB
Anggaran yang semula hanya Rp15,23 triliun dan berasal dari APBD kini menjadi Rp20,46 triliun dengan tambahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya