Jumat 10 Juli 2020, 16:19 WIB

Kasus Maria Pauline, Polri Kirim Surat ke Kedutaan Belanda

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Kasus Maria Pauline, Polri Kirim Surat ke Kedutaan Belanda

Antara/Aditya Pradana
Buron pembobolan Bank BNI, Maria Pauline, tiba di Bandara Soetta dengan pengawalan ketat.

 

BADAN Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri segera mengirim surat ke Kedutaan Besar Kerajaan Belanda terkait pemeriksaan Maria Pauline Lumowa atas kasus pembobolan Bank BNI.

"Kita sudah buat surat untuk Kedutaan Belanda, karena ada warganya yang kita tangkap dan kita lakukan penahanan. Kita minta kedutaan memberikan pendampingan hukum bagi Maria," ujar Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (10/7).

Seperti diketahui, Maria memiliki kewarganegaraan Belanda sejak 1979. Perempuan yang menjadi buron selama 17 tahun itu telah menunjuk kuasa hukum dari Kedutaan Besar Belanda.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Pembobol BNI Maria Pauline Lumowa

Lebih lanjut, Listyo memastikan Maria akan tetap mendapat haknya dalam menjalani proses hukum di Indonesia. "Kemudian, kita minta Kedutaan Belanda untuk berikan pendampingan hukum kepada Maria," pungkasnya.

Sebelumnya, Maria telah menjalani rapid test dan dinyatakan negatif covid-19. Maria berhasil kabur ke Singapura pada 2003. Tepatnya satu bulan sebelum ditetapkan sebagai tersangkan pembobolan Bank BNI oleh tim khusus Polri.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Yakub P Wijayaatmaja

BIN Gelar Rapid dan Swab Tes Massal di Jakarta Selatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 23:49 WIB
Irwan menyebut pelaksanaan tes dilakukan untuk mempercepat penanganan covid-19 sesuai arahan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi...
MI/Andri Widiyanto

Kasus Covid-19 di Jakarta Makin Dekati 24 Ribu Jiwa

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 22:38 WIB
Jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 23.863 kasus. Dari jumlah tersebut, 15.006 orang dinyatakan telah...
ANTARA

Flyover Tapal Kuda Bakal Beroperasi Desember Tahun Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 22:19 WIB
Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, konsep jalan layang itu adalah untuk mempermudah pengendara untuk berputar arah...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya