Jumat 10 Juli 2020, 16:15 WIB

Stadion UNS Jadi Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20 

Widjajadi | Sepak Bola
Stadion UNS Jadi Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20 

MI/WIDJAJADI
Stadion UNS Surakarta

 

PEMKOT Surakarta mengusulkan Stadion Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) sebagai lapangan pendukung untuk latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2021. 

"Stadion UNS meski bukan milik Pemkot, menjadi opsi tambahan lapangan pendukung. Sebelumnya kita sudah usulkan lima, yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Karangasem. Kelebihan Stadion UNS, rumput setara dengan Stadion Manahan yang bakal jadi venue utama Piala Dunia U-20 2021," papar Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Jumat (10/7).

Rudy memapaparkan nanti saat dilakukan verifikasi ke Solo, Pemkot akan mengusulkan Stadion UNS jadi lapangan pendukung. Bahkan dari sisi pembenahan lebih sedikit, ketimbang lima lapangan yang sudah diusulkan terlebih dulu. 

Apalagi sudah memiliki lapangan setara dengan Stadion Manahan. Yang jelas, fasilitas lain Stadion UNS memiliki tribun penonton dua sisi yakni barat dan timur. Penerangan sudah ada, hanya perlu diganti sesuai spesifikasi yang diingini PSSI nantinya.

"Nanti Panitia Piala Dunia akan saya bawa ke UNS, apalagi jarak dengan stadion utama tidak jauh," tutur wali kota berkumis tebal itu. 

Rudy tambahkan, karena berada di dalam kampus, pihak universitas sebaiknya melakukan sterilisasi saat benar-benar lapangan tersebut menjadi salah satu lapangan pendukung. 

Terkait lapangan pendukung yang diusulkan sedari awal yang juga sudah memadai adalah Stadion Sriwedari dan Lapangan Kota Barat. Namun khusus Lapangan Kota Barat,  catatan FIFA kondisinya terlalu kecil dan perlu ditambah panjang dan lebar. 

Pemkot Surakarta masih menanti arahan dari FIFA dan pemerintah pusat, mengenai rencana pembenahan lapangan pendukung. Terutama terkait anggaran yang diperlukan dari pemerintah pusat. (WJ/R-2)

Baca Juga

AFP/	LLUIS GENE

Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:04 WIB
 Klub tidak menyebut nama pemain. Namun, yang jelas klub mengatakan sang pemain tidak mengalami gejala dan akan menjalani isolasi...
AFP/Wolfgang Rattay

Kekuatan Brasil Bawa Shakhtar Donetsk ke Semifinal Liga Europa

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:31 WIB
Empat gol yang dicetak Shakhtar berasal dari sepakan pemain berdarah Brasil yakni Junior Moraes, Taison, Alan Patrick, dan...
AFP/FRIEDEMANN VOGEL

Sevilla Lanjutkan Tradisi Bagus di Liga Europa

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 14:55 WIB
Sevilla sukses melanjutkan tradisi bagus di Liga Europa seusai mengandaskan perlawanan Wolverhampton Wanderers pada perempat final, Rabu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya