Jumat 10 Juli 2020, 15:58 WIB

SUV Toyota Corolla Mulai Diperkenalkan di Thailand

Nurtjahyadi | Otomotif
SUV Toyota Corolla Mulai Diperkenalkan di Thailand

newatlas.com
Toyota Corolla Crossover-SUV mulai dijual di Thailand pada 24 Juli 2020.

 

Sudah sejak lama dunia otomotif terserang wabah virus unik di mana para produsen mobil beramai-ramai membuat jenis kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang platform-nya diambil dari kendaraan jenis lain baik sedan maupun MPV/Van. Kendaraan jenis ini kerap diberi embel-embel crossover.

Baru-baru ini Toyota Motor Thailand memperkenalkan sebuah crossover-SUV baru yang diberi nama Corolla Cross. Sesuai dengan namanya kendaraan ini masuk di jajaran Corolla sebagai varian baru dengan bodi bergaya hatchback dengan dimensi yang dibuat lebih tinggi.

Corolla Cross dibangun di atas platform Corrola sedan yang menjadi bagian dari  Toyota New Global Architecture sebagai basisnya. Oleh karena itu teknologi keselamatan khas Toyota Safety Sense menjadi bagian fitur standar pada kendaraan ini.

Fitur keselamatannya termasuk fitur peringatan kemungkinan tabrakan (pre-collision warning), rem otomatis darurat (automatic emergency braking), peringatan keluar jalur berikut bantuan kemudi (lane departure alert with steering assist), peringatan untuk memantau lalu lintas saat parkir mundur keluar dari gang (rear cross-traffic alert), hingga blind spot management yang membantu pengemudi mendeteksi kondisi lingkungan mobil yang tidak terllihat.

Sarana hiburannya memili kemampuan untuk terkoneksi dengan Apple CarPlay menggunakan Toyota's T-Connect app-based system. Fasilitas infotainment ini dilengkapi sebuah layar sentuh berukuran 9 inci sebagai standar pada Corolla Cross.

Untuk sumber tenaga Toyota menawarkan mesin bensin dan bensin hybrid. Keduanya memanfaatkan mesin 1.8 liter 4 silinder yang bertugas menggerakkan roda depan. Untuk mesin bensin standar memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,4 km/liter. Sementara model hybrid ada di kisaran 23.3 km/liter.

Varian Corolla baru yang kemungkinan besar akan di jual di kawasan Asia dan global ini memiliki tampilan eksterior yang sepintas menyerupai Toyota RAV-4. Tetapi untuk urusan interior lebih menyerupai sedan Corolla saat ini. 

Mobil yang akan dijual di Negeri Gajah Putih pada 24 Juli itu akan dijual dengan banderol 989.000 Baht Thailand (sekitar Rp456.5 jutaan) untuk model standar sementara untuk varian hybrid dibanderol 1.019.000 Baht Thailand (sekitar Rp470.4 jutaan). (S-4)

Baca Juga

Kutu Community

Kutu Gelar Riding Kemerdekaan Rayakan HUT Ke-6

👤RO 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 12:00 WIB
MEMPERINGATI ulang tahun ke-6 Kutu Community, komunitas sepeda motor skuter ini berencana menggelar 'Riding Kemerdekaan' pada...
Dok ADM

Daihatsu Pacu Produksi untuk Atasi Menipisnya Stok PasarĀ 

👤RO 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 19:36 WIB
Dari implementasi penerapan 2 shift tersebut diharapkan hasil produksi Agustus 2020 akan meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan...
Dok MMKSI

Tips Rifat Sungkar: Mengarahkan Bakat Balap Reli sejak Usia Dini

👤RO 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 18:56 WIB
Saat ini untuk menjadi pembalap tidak selalu membutuhkan biaya mahal dan  tidak harus berstatus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya