Jumat 10 Juli 2020, 11:23 WIB

Babel Upayakan Sektor Pariwisata Untuk Pulihkan Perekonomian

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Babel Upayakan Sektor Pariwisata Untuk Pulihkan Perekonomian

MI/Siswantini Suryandari
Pantai Pasir Padi menjadi salah satu destinasi andalan di Provinsi Bangka Belitung

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus berupaya untuk segera melakukan pemulihan ekonomi khususnya melalui sektor pariwisata.

"Pariwisata adalah ujung tombak kita, bukan berarti yang lain-lain bukan ujung tombak. Tetapi pariwisata ini lah yang akan memberikan dampak sangat luas (multiplier effect)," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan, Jumat (10/7).

Menurutnya agar pariwisata dapat menjadi penggerak ekonomi, maka masyarakat perlu melaksanakan protokol Covid-19 dengan baik dan benar. Para wisatawan akan nyaman dan aan saat berkunjung ke Babel. 

"Kita harus menunjukkan pada orang luar bahwa kita safe (aman), orang datang harus merasa aman. Tunjukkan sikap disiplin, selalu mengenakan masker, fasilitas cuci tangan banyak tersedia. Dan jadikan cuci tangan sebagai kebiasaan," lanjutnya. 

baca juga: PT KAI Buka Layanan KA Bima Dari Yogya ke Jakarta dan Malang

Untuk itu yang sudah direncanakan oleh pemerintah dalam rangka untuk pemulihan ekonomi ini, diharapkan dapat dijalankan dengan baik oleh semua pihak. Erzaldi menyebutkan masyarakat perlu dipersiapkan dengan matang untuk menjalankan aturan. Maka pihaknya harus mendorong masyarakat agar dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dengan melaksanakan protokol Covid-19 sebaik mungkin.

"Pariwisata menjadi sebuah momentum yang baik, berbagai daerah pun juga sudah mempersiapkan untuk membuka pariwisatanya. Karena sudah banyak orang yang jenuh dengan keadaan seperti sekarang. Tidak mungkin manusia akan selalu diam dan tidak bergerak," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Kristiadi

Dua Sungai Dangkal, Tasikmalaya dan Ciamis Diminta Proaktif

👤Kristiadi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:36 WIB
Banjir tahunan terjadi karena Sungai Citanduy dan Cikidang mengalami...
Dokumentasi : Medcom.id

Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah Empat Kasus

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:30 WIB
Total kasus kumulatif penderita korona di Sulteng, kini berjumlah 220...
Antara

Sambut HUT RI, Pelindo 1 Tanam 2.020 Bibit Mangrove

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:00 WIB
Dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan ini Pelindo 1 melakukan rangkaian program CSR (Corporate Social Rensposibility) dengan tema...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya