Jumat 10 Juli 2020, 10:24 WIB

Zona Merah di Sikka, Orientasi Sekolah Dilarang

Gabriel Langga | Nusantara
Zona Merah di Sikka, Orientasi Sekolah Dilarang

Dok MI
Ilustrasi sekolah

 

ZONA merah covid-19 yang masih disandang oleh Kabupaten Sikka, NTT berdampak pada kegiatan sekolah di wilayah itu. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT mengeluarkan larangan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) untuk SMA/SMK tahun ajaran 2020/2021. 

"Daerah yang masih zona merah virus covid-19 dilarang mengumpulkan peserta didik di sekolah. Jadi tidak ada kegiatan MPLS. Ini juga berlaku bagi daerah masih zona merah, kuning dan oranyee," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Benyamin Ola kepada mediaiindonesia.com, Jumat (10/7).

Bagi SMA/SMK berada di zona merah, kuning dan oranye yang sudah terlanjur melaksanakan kegiatan MPLS agar segera dihentikan. Sebaiknya, kegiatan MPLS dilakukan secara daring.

Ia juga menegaskan agar sekolah dilarang menghimpun siswa dalam jumlah banyak dengan alasan apapun apalagi bertatap muka di sekolah pada era kenormalan baru. Sedangkan daerah yang masuk dalam zona hijauh diizinkan melaksanakan MPLS dengan sistem bertahap dan tetap menerapkan physical distancing. 

"Surat pemberitahuan dari dinas sudah dikirim di semua sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di setiap kabupaten di NTT," papar Benyamin Ola.

baca juga: Ponpes dan Sekolah Terapkan Aturan Ketat

Meski demikian, pihaknya hanya memperbolehkan aktivitas guru di sekolah meskipun daerahnya berstatus zona merah, kuning, oranye dan hijau.

"Kalau aktivitas guru diperbolehkan di sekolah. Sekolah dapat melaksanakan terlebih dahulu bimbingan teknis kurikulum bagi guru dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan," pungkas Benyamin Ola. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Ho Astra Cipali

Ini Kronolgi Kecelakaan di Tol Cipali yang Tewaskan 8 Orang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 12:21 WIB
Kecelakaan tersebut terjadi pada jam 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300, tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan...
ANTARA/FB Anggoro

Pemkot Pekanbaru Gelar Razia Masker

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 10 Agustus 2020, 10:49 WIB
Warga yang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi denda uang sebesar Rp250 ribu untuk motor roda dua, dan Rp1 juta untuk mobil...
MI/Rendy Ferdiansyah

103 Titik Panas Bertebaran di Babel, BPBD Siaga

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 10 Agustus 2020, 10:18 WIB
"Untuk Senin (10/8) ini, titik panas terpantau satelit terbanyak ada di Kabupaten Bangka Selatan 42 titik, total keseluruhan 103...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya