Jumat 10 Juli 2020, 10:45 WIB

BI Perpanjang Kebijakan Penyesuaian Jam Operasional

M Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
BI Perpanjang Kebijakan Penyesuaian Jam Operasional

MI/Rommy Pujianto
Perkantoran Bank Indonesia.

 

BANK Indonesia (BI) kembali perpanjang kebijakan penyesuaian jadwal layanan kegiatan operasional dan layanan publik hingga 31 Juli 2020.

Kepala Departemen Komunikasi, Onny Widjanarko, mengatakan perpanjangan dilakukan setelah mencermati perkembangan covid-19 terkini, BI memperpanjang kebijakan penyesuaian jadwal kegiatan operasional dan layanan publik, dari yang sebelumnya berakhir 15 Juli 2020 menjadi 31 Juli 2020.

"Dengan demikian jadwal kegiatan operasional dimaksud terhitung setelah tanggal 15 Juli 2020 hingga 31 Juli 2020 tetap mengacu kepada siaran pers BI No.22/24/DKom tanggal 24 Maret 2020," kata Onny dilansir dari keterangan resminya, Jumat (10/7).

Hal itu juga untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran covid-19, perpanjangan kebijakan memerhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat, serta hasil koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri keuangan.

"Secara berkala, kebijakan ini akan dievaluasi dengan mempertimbangkan perkembangan pandemi covid-19 di Indonesia," ujar Onny.

Onny mengatakan dalam masa prakondisi kenormalan baru, kebijakan operasional BI akan mempertimbangkan upaya peningkatan kegiatan produktif secara bertahap dengan senantiasa memerhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

BI mengimbau industri keuangan termasuk Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) untuk tetap mendorong gaya hidup baru (new lifestyle) di masa PSBB transisi ini antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 baik terkait pribadi maupun dalam rangka pelaksanaan tugas. (E-1)

Baca Juga

Ist

Pelanggan Naik, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 09:11 WIB
Terdapat tujuh kereta api jarak jauh yang kembali dioperasikan oleh KAI pada akhir pekan dan tanggal tertentu di bulan Agustus...
 MI/PALCE AMALO

Indonesia Ekspor 33 Garbarata ke Thailand

👤 (Hld/E-3) 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 06:00 WIB
MENTERI Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mendampingi PT Bukaka Teknik Utama Tbk untuk melepas ekspor 33 garbarata ke...
DOK BNI

BNI New York Perkuat Dana dalam Dolar

👤Hld/E-3 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 05:55 WIB
BANK BNI memperkuat pembiayaan berdenominasi dolar melalui kantor cabang luar negeri (KCLN) di New York, Amerika...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya