Jumat 10 Juli 2020, 09:49 WIB

Bukit Asam Boyong 3 Penghargaan Anugerah BUMN 2020

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bukit Asam Boyong 3 Penghargaan Anugerah BUMN 2020

DOK BUKIT ASAM

 

PT Bukit Asam Tbk meraih 3 penghargaaan sekaligus dalam acara Anugerah BUMN 2020 yang berlangsung di The MAJ Senayan, Kamis (9/7/2020) malam.

Bukit Asam menjadi jawara di 3 kategori pada penghargaan ini. Tiga kategori tersebut adalah Best CEO Strategic Orientation; Best BUMN, Tata Kelola Perusahaan (GCG); dan Best BUMN Aliansi Strategis Nasional dan Global.

Anugerah BUMN 2020 yang memasuki tahun ke-9 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul serta mampu bersaing di tingkat nasional dan global.

Mengusung tema 'BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global', kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2020 yang awalnya diikuti oleh 131 perusahaan mengerucut menjadi 107 perusahaan. Perusahaan ini lolos tahap wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri.

Hasil penjurian dibagi atas tiga kategori pemenang. Yakni perusahaan BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non Tbk, dan perusahaan BUMN Tbk.

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2020 Dr Tanri Abeng, MBA memaparkan kategori CEO adalah kategori yang paling ia favoritkan. “Sebab, perusahaan hanya akan sebaik CEO-nya,” ujar Tanri Abeng. 

Bagi Tanri Abeng para pimpinan jebolan BUMN dengan kinerja yang cemerlang artinya teruji. Karena mengelola BUMN dengan segala tantangannya memerlukan keahlian special. 

“Jadi kita harus bangga dengan CEO BUMN. Sudah banyak pemenang anugerah BUMN dan lulus penjurian masuk dalam kabinet pemerintahan," tambah Tanri Abeng. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok Sinar Mas Land

Ruko Loka 65 di BSD City Habis Terjual Sebelum Launching

👤Wisnu AS 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 23:24 WIB
"Ruko seharga mulai dari Rp1,2 miliar ini kami rancang cocok untuk dijadikan sebagai kafe, salon, toko kue, atau jenis usaha lain yang...
Dok. Pertamina

Pertamina Siapkan 4.308 Pertashop Hingga Akhir Tahun

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 23:11 WIB
Pertamina juga akan membangun 2.000 pertashop di tempat-tempat yang strategis, seperti di Banten, Jawa Barat, dan Jawa...
Antara

Pemerintah Didesak Libatkan UMKM dalam Penyediaan Bansos

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 21:51 WIB
Pemerintah perlu melibatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menyediakan bantuan sosial (bansos) ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya