Jumat 10 Juli 2020, 09:02 WIB

Spurs Dirugikan VAR, Mourinho Murka

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Spurs Dirugikan VAR, Mourinho Murka

AFP/Matt Dunham
Pelatih Tottehnham Hotspur Jose Mourinho

 

TOTTENHAM Hotspur dirugikan oleh VAR ketika wasit tidak memberikan hadiah penalti setelah Harry Kane terlihat jelas dilanggar di kotak terlarang sehingga Spurs harus puas bermain imbang tanpa gol di markas Bournemouth, Kamis (9/7).

Klub besutan Jose Mourinho itu hanya berhasil menang sekali dalam tiga laga terakhir mereka dan terancam absen di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10.

Spurs bermain buruk di mayoritas laga namun merasa dirugikan ketika Josh King mendorong Kane di kotak penalti namun tidak dihukum wasit setelah VAR digunakan di babak pertama.

Baca juga: Kalahkan Aston Villa, MU Dekati Posisi Empat Besar

"Wasit yang sama yang memutuskan dari VAR dalam laga melawan Sheffield United, Michael Oliver. Semua orang bisa melihat, bukan hanya saya, bahwa itu adalah penalti. Ketika saya bilang semua orang, saya maksud semua orang," seru Mourinho.

"Itu adalah momen terpenting dalam pertandingan itu. Saya tidak mau bicara apa-apa lagi, semua orang bisa melihatnya," imbuhnya.

Terancam meraih poin terendah sejak 2011, musim ini berpeluang menjadi musim yang buruk bagi Spurs yang memutuskan menunjuk Mourinho menggantikan Maurico Pochettino yang dipecat, November lalu.

Setahun setelah mencapai final Liga Champions, Spurs kini menduduki peringkat sembilan klasemen Liga Primer Inggris, 10 poin dari posisi empat besar dan terancam juga tidak tampil di Liga Europa musim depan.

Laga derbi London Utara, Minggu (12/7), melawan Arsenal yang kini unggul satu poin dan satu posisi di atas Spurs akan menjadi kesempatan terakhir the Lillywhites untuk menyelamatkan musim mereka.

"Performa kami tidak cukup bagus. Kami kurang tajam saat menyerang," aku Mourinho.

"Saya pikir perubahan yang saya lakukan sangat berpengaruh di babak kedua namun kami tetap gagal mencetak gol," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Chelsea Sepakat Rogoh £22 Juta Boyong Edouard Mendy

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 22 September 2020, 14:55 WIB
Lampard sendiri mengalami tekanan dengan sejumlah kesalahan dari penjaga gawang utama Chelsea saat ini Kepa Arrizabalaga di dua laga...
Antara

Seluruh Tim Liga 1 Sepakat Patuhi Protokol Kesehatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 22 September 2020, 13:53 WIB
Su tim Liga 1 sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan baik di dalam maupun luar lapangan dalam lanjutan musim kompetisi...
AFP/FRANCK FIFE

PSG Ajukan Bukti Video Interaksi Neymar dan Alvaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 September 2020, 12:48 WIB
Tiga pakar membaca bibir yang diwawancarai Globo TV, Minggu (20/9), sepakat Gonzalez menyebut Neymar 'mono'--monyet dalam bahasa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya