Jumat 10 Juli 2020, 08:20 WIB

Pilkada Klaten, NasDem Dukung ABY-HJT

Djoko Sardjono | Nusantara
Pilkada Klaten, NasDem Dukung ABY-HJT

MI/Djoko Sardjono
Pasangan Bacabup-Cawabup Klaten, ABY-HJT, saat menerima pernyataan dukungan dari relawan.

 

PASANGAN bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Jawa Tengah dalam Pilkada 2020, Arif Budiyono-Harjanto (ABY-HJT) mendapat dukungan relawan dari berbagai elemen masyarakat dan partai koalisi Partai NasDem, PAN, PKB, dan PPP. Selain itu, beberapa partai nonparlemen juga bergabung mendukung ABY-HJT.

Pernyataan dukungan relawan ABY-HJT disampaikan Rachma Petrus Darmadi di Gondang, Klaten, Kamis (9/7) sore, dengan disaksikan para ketua partai pendukung bacabup dan cawabup tersebut. Dalam pernyataan sikap dukungan tersebut, relawan ABY-HJT yang datang dari berbagai elemen masyarakat itu siap untuk memenangkan ABY-HJT dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020-2024.

"Masyarakat Klaten menginginkan Klaten ada perubahan yang lebih maju dan adil. Kami juga mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama memenangkan pasangan ABY-HJT dalam Pilkada 2020," kata Rachma.

Menanggapi pernyataan sikap relawan tersebut, Harjanto sebagai bakal calon wakil bupati menyatakan bangga atas dukungan yang luar biasa dari relawan dan seniman untuk pemenangan pasangan ABY-HJT.

"Untuk perubahan Klaten, sebagaimana diinginkan relawan, ABY-HJT harus menang dalam kontestasi di Pilkada 2020. Karena itu, mari kita bersama-sama untuk kemenangan ABY-HJT," imbuhnya.

Senada dikemukakan bakal alon bupati, Arif Budiyono, bahwa dirinya maju dalam Pilkada 2020 berpasangan dengan HJT untuk melakukan perubahan Klaten yang mengalami ketertinggalan di segala bidang dari kabupaten lain.

"Kami maju berpasangan dengan HJT ingin melakukan perubahan di Klaten, yaitu menjadikan Klaten sebagai kabupaten terbaik di Indonesia. Karena, Klaten selama ini masih merupakan daerah tertinggal dan miskin," ujarnya.

Namun, untuk menjadi kabupaten terbaik itu ada lima syarat, yaitu pemimpinnya harus jujur, amanah, mempunyai ilmu pengetahuan (knowledge) dan kemampuan (ability), serta harus kreatif dan inovatif.

"Kita tahu, bahwa Klaten jika dibandingkan dengan daerah tetangga seperti Boyolali dan Sragen sangat tertinggal. Padahal, waktu saya masih kecil, Klaten menjadi barometer kabupaten lain," terang Arif Budiyono.

Menurutnya untuk perbaikan daerah tertinggal harus dilakukan secara holistik. Karena, sumber masalahnya itu terkait juga dengan pendataan penduduk dan tata ruang. Semua kemajuan daerah perlu diawali penataan tata ruang yang bagus. Urgensi penataan tata ruang itu terkait dengan mata penghasilan masyarakat. Karena itu, tata ruang Klaten mendesak untuk  dibenahi atau diperbaiki.

Menyinggung dukungan partai politik, Arif Budiyono mengatakan bahwa empat partai pengusung, yaitu NasDem, PAN, PKB, dan PPP, telah menerbitkan surat keputusan dukungan kepada pasangan ABY-HJT dalam Pilkada 2020.

"Alhamdulillah, surat keputusan dukungan dari empat partai pengusung sudah turun. Selain itu, ABY-HJT juga didukung partai nonparlemen, seperti Perindo, Hanura, PSI, Garuda, dan Berkarya," ujarnya.

baca juga: Isran Noor Resmi Pimpin NasDem Kalimantan Timur

Bahkan Partai Golkar juga sudah 80%-90% menyatakan akan bergabung untuk mendukung kemenangan pasangan ABY-HJT dalam pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2020-2024. Acara penyampaian pernyataan sikap relawan ABY-HJT, dihadiri Ketua NasDem Soloraya Hari Sus, Ketua NasDem Klaten Miranda Vera, Ketua DPD PAN Darmadi, Ketua DPC PKB Ahmad Mutohar, dan Ketua DPC PPP Widodo. (OL-3)


 

Baca Juga

medcom

Pemkot Palembang Optimalkan Rumah Sakit Tangani Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:59 WIB
Pemerintah Kota Palembang akan mengoptimalkan fungsi sejumlah rumah sakit yang sebelumnya ditunjuk sebagai RS penanganan...
Ilustrasi

Kasus Denny Siregar Dilimpahkan ke Polda Jabar

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:32 WIB
Polresta Tasikmalaya telah melimpahkan penanganan kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan, oleh...
MI/Supardji Rasban

Kekeringan Petani Cabai Brebes Merugi

👤Sipardji Rasban 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:27 WIB
"Sekarang sekali panen cuma dapatnya dalam hitungan kilogram. Ya,paling banyak 10 kilogram sekali panen," ujar Kholidin yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya